Dandim 007/Banjarmasin Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Agustus 2018

Dandim 007/Banjarmasin Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Dandim 007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Seruan untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah, kendaraan dan instansi pemerintahan dilakukan dengan berbagai cara jelang HUT RI.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut bertujuan menyemarakkan pesta perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia agar lebih bernuansa merah putih. Selain dari itu, untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Dandim 007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan, dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan RI, masyarakat harus kembangkan semangat dan jiwa nasionalisme salah satunya dengan memasang bendera merah putih di rumahnya masing-masing.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk memasang bendera merah putih di kediamannya masing-masing, perkantoran, tempat pendidikan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan bangga menjadi Indonesia," ucap Teguh Wiratawa kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (15/8/2018).

Diwawancara terpisah, Abdul Hamid warga Jalan Kelayan A, Gang Sejiran, Kelayan Luar mengaku siap menjalankan instruksi terkait pemasangan bendera merah putih. Sebab kata ia, hal itu sudah menjadi kewajiban nagi warga negara Indonesia menjelang perayaan 17 Agustus.

"Imbauan dari Bapak Dandim itu memang perlu agar warga tambah semangat memasang bendera merah putih," ucap mahasiswa Uniska Banjarmasin itu.

Berdasarkan pantauan BeritaBanjarmasin.com, beberapa warga mulai sibuk membangun gapura dan menghiasi area depan rumahnya dengan bendera merah putih berukuran kecil. Bahkan di Kelurahan Tanjung Pagar, tepatnya di Komplek Mahatama Regency sejumlah warga membangun gapura mini di pintu masuk gang jalan yang menuju rumah mereka. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini