Biddokkes Polda Kalsel Beri Layanan Kesehatan Korban Gempa Lombok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 24 Agustus 2018

Biddokkes Polda Kalsel Beri Layanan Kesehatan Korban Gempa Lombok


Personel Biddokkes Polda Kalsel memberikan pelayann kesehatan kepada korban gempa Lombok/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Mendukung pelayanan kesehatan korban gempa di Lombok, NTB tim dari Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel kerahkan personel untuk memberikan layanan kesehatan. 

Mengingat masyarakat yang sudah mulai terjangkit berbagai penyakit. Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH menyebutkan kehadiran petugas medis dari Polda Kalsel ke lokasi pengungsian di Gunung Gili Trawangan NTB itu merupakan wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

"Pada kondisi ini biasanya masyarakat mudah sakit karena daya tahan tubuh menurun akibat kelelahan serta stres. Mereka memerlukan kepedulian dalam rangka memulihkan kesehatan dan fisik mereka," ujar dr Erwin, Jumat (24/8/2018).

Selain itu Biddokkes juga mendirikan posko kesehatan, pemberian pelayanan kesehatan diberikan secara gratis bagi warga yang mengalami sakit.

"Salah satu yang diprioritaskan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel adalah kesehatan para pengungsi, oleh karenanya kami memberikan layanan kesehatan langsung untuk korban Gempa Lombok. Sehingga kehadirannya sangat dirasakan dan dimanfaatkan secara optimal oleh para korban," tuturnya.

Personel Biddokkes dan RS HIS Bhayangkara Polda Kalsel yang diterjunkan langsung ke Lombok diantaranya AIPTU Triyono, AIPDA Slamet W, BRIPKA M Heriadi, dan Feriyanto BL.

Hingga saat ini tim kesehatan dari Biddokkes Polda Kalsel masih melakukan pelayanan dengan melakukan patroli kesehatan secara bergiliran kepada masyarakat yang berada dipengungsian Gunung Gili Trawangan. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only