Sukses Muspimwil Perdana, PW 'Aisyiyah Kalsel Terus Dorong Pemberdayaan Ekonomi Perempuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 11 Juli 2018

Sukses Muspimwil Perdana, PW 'Aisyiyah Kalsel Terus Dorong Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Suasana musyawarah pimpinan wilayah I Aisyiyah Kalimantan Selatan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) I ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan telah sukses dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juli 2018 bertempat di kampus terapung, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Dihadiri oleh seluruh anggota pimpinan wilayah, pimpinan daerah dan amal usaha yang dikelola langsung PW ‘Aisyiyah Kalsel. 

Mengusung tema Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Sebagai Pilar Kemakmuran Bangsa, Perwakilan PW Kalsel, Hesli Julianto juga Ketua Majelis Pemberdayaan masyarakat turut memberikan sambutan dan apresiasi atas penyelenggaran Muspimwil. "Semoga Muspimwil ini dapat memberikan hasil yang dapat di implementasikan untuk memberdayakan masyarakat terutama di lingkungan perempuan agar kesejahteraan dapat terwujud," ungkapnya kepada beritabanjarmasin.com, pada Rabu (11/7/2018).

Senada dengan Hesli, Yulia Qamariyanti Ketua PW ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan mengatakan, Muspimwil I tindak lanjut dari tanwir I. "Agenda pokok Muspimwil akan membahas dinamika PWA, PDA, AMM putri dan evaluasi terhadap problematika sekaligus bersama-sama mencari solusi konkret," ucapnya yang juga dosen di fakultas hukum ULM.

Selain itu, menurut Yulia, Muspimwil menjadi wadah strategis penyampaian gagasan untuk merumuskan kerja-kerja dakwah ‘Aisyiyah Kalsel.

Dari pantauan, selain agenda pokok tersebut, juga akan disampaikan materi umum dalam bentuk ceramah panel bersesuaian dengan tema yang akan disampaikan oleh dinas perdagangan Kalsel dan Hj Lailani (Irma Sasirangan). Menurut panitia, mereka akan membagikan motivasi dan inspirasi bagaimana membangun pemberdayaan ekonomi perempuan. 

Tidak sedikit, lanjut Yulia, ibu-ibu ‘Aisyiyah yang menjadi pengusaha sukses di Kalsel dan menjadi roda penggerak ekonomi perempuan di lingkungan sekitarnya. (samihah/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only