Menristekdikti Lantik Prof Idiannor Sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 28 Juli 2018

Menristekdikti Lantik Prof Idiannor Sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

Pelantik kepala dan sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohammad Nasir melantik dan mengambil sumpah Prof Idiannor Mahyudin dan Dr Muhammad Akbar masing-masing sebagai Kepala dan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XI Kalimantan, Kamis (26/7/2018) di Auditorium Gedung D lantai dua Kemenristekdikti Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. 

Setelah sebelumnya lembaga ini bernama Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) di seluruh Indonesia. Wilayah Kalimantan yang mencakup lima provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara. Terhitung semenjak (26/7/2018) kemarin berganti nama menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan.

Pelantikan ini dilaksanakan kepada 14 kepala dan 14 sekretaris LLDIKTI seluruh wilayah Indonesia. Dalam sambutannya Menristekdikti, Prof Mohammad Nasir mengungkapkan harapannya LLDIKTI tidak hanya mengkoordinasi kegiatan di PTS saja tetapi juga kegiatan yang ada di PTN.
Pembacaan Ikrar Jabatan/beritabanjarmasin.com

"Mengacu UU Nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi menyatakan perlu dibentuknya lembaga layanan pendidikan tinggi, dan ditetapkan Permen Nomor 15 tahun 2015 tentang organisasi tata kerja pendidikan tinggi selanjutnya ditetapkan dan ditindaklanjuti dengan pelantikan kepala dan sekretaris lembaga layanan pendidikan tinggi," tuturnya. 


LLDIKTI akan  menjadi ujung tombak dalam pelayanan pada perguruan tinggi, misal nanti pembukaan izin prodi perguraan tinggi akan didelegasikan kepada LLDIKTI sehingga pelayanan akan lebih mudah, sederhana dan cepat.

Prof Idiannor Mahyudin usai acara menyampaikan dengan adanya perubahan dari Kopertis menjadi LLDIKTI akan juga bertambah cakupan layanan LLDIKTI khususnya juga LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan. 
Penanda tangan serah jabatan/beritabanjarmasin.com

"Dengan berubah bentuk dari Kopertis menjadi LLDIKTI maka akan bertambah pula cakupan layanan. Kita akan usahakan untuk akreditasi Perguruan Tinggi di Wilayah XI terus meningkat minimal berakreditasi B," ujarnya, Kamis (28/7/2018). 

Dengan berubahnya nama lembaga itu maka jabatan Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan kini berubah menjadi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI. Sedangkan jabatan Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XI Kalimantan juga diubah menjadi Sekretaris LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only