Kelotok Mogok 3 Kali, Wali Kota Banjarmasin Tetap Susuri Sungai Purun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 28 Juli 2018

Kelotok Mogok 3 Kali, Wali Kota Banjarmasin Tetap Susuri Sungai Purun

Wali Kota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin dan Dandim 1007/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka Hari Sungai Nasional pada 28 Juli 2018, Wali Kota Banjarmasin menyusur sungai di tiga kabupaten/kota yaitu Batola, Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, Sabtu (28/07/2018).

Ia didampingi jajarannya, Kapolres, Kombes Pol Sumarto, beserta Dandim 1007 Letkol Inf Teguh Wiratama. Meski perahu (kelotok) sempat mogok tiga kali, tidak membuat orang nomor satu di kota seribu sungai mengurungkan niatnya untuk meninjau dengan menyusuri sungai. "Meski tadi sempat ada kendala namun alhamdulillah semuanya bisa dilewati," ungkap H Ibnu Sina setibanya di Museum Wasaka.

Hal itu juga turut dirasakan Kombes Pol Sumarto dengan harapan hal ini bisa mempererat kebersamaan antara tim pengaman dan pemerintahan kota untuk lebih kompak lagi. "Dengan ini mengedepankan kebersamaan pengamanan dan Pemkot Banjarmasin untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat," tuturnya.

Adanya kegiatan tersebut, Pemkot Banjarmasin bersama Dinas Pariwisata menemukan destinasi wisata baru yakni perbatasan antara sungai di Banjarmasin dengan Batola yang banyak sekali terdapat tanaman purun, sehingga sungai itu diberi nama Sungai Purun. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only