Jika Kouta Tak Terpenuhi, SMPN 29 Banjarmasin akan "Jemput Bola" ke Kampung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 03 Juli 2018

Jika Kouta Tak Terpenuhi, SMPN 29 Banjarmasin akan "Jemput Bola" ke Kampung

Siti Salmiah panitia PPDB SMPN 29 Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) online yang dilakukan serentak untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP) mulai dibuka sejak 2-4 Juli 2018. Semua orang tua mulai mendaftarkan anaknya ke sekolah yang diinginkan.

Seluruh sekolah negeri membuka pendaftaran siswa sesuai target yang ditentukan. Tak terkecuali sekolah yang ada di pinggiran kota, seperti SMPN 29 Banjamasin. Sekolah ini menargetkan ada 3 rombel atau tiga kelas dengan diisi masing-masing 32 siswa perkelasnya.

Sampai hari kedua pendaftaran, siswa yang terdaftar hanya 29 orang. 24 siswa dari dalam kota Banjarmasin atau sesuai zonasi dan 5 orang siswa untuk diluar zona. Seperti yang diingkapkan panitia operator PPDB online SMP 29 Banjarmasin. "Sampai hari kedua, hanya ada 29 orang yang mendaftar dan jumlah ini jauh dari target yang kita tentukan. Mudah-mudahan saja besok di hari terakhir akan banyak yang daftar dan target kita terpenuhi," tutur Siti Salmiah kepada beritabanjarmasin.com pada Selasa (3/7/2018).

Salmiah menjelaskan bahwa jika target tidak terpenuhi, maka pihak sekolah akan mencari solusi yaitu semua guru akan mencari ke kampung-kampung anak yang belum terdaftar dan berminat sekolah untuk mendaftar di SMPN 29 Banjarmasin.

Terkait kendala di lapangan, lebih lanjut Salmiah mengaku tidak ada kendala yang berarti. "Untuk kendala dalam pelaksanaan tidak ada yang yang berarti hanya kemarin print saja yang sedikit bermasalah," tambahnya.

Hasil pengumuman akan dilaksanakan pada 6 Juli mendatang. Sedangkan untuk daftar ulang tanggal pada 9-10 Juli. (puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini