Elegi, Antologi Puisi yang Berawal dari Surat Cinta, Ternyata dikarang 'Urang' Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 06 Juli 2018

Elegi, Antologi Puisi yang Berawal dari Surat Cinta, Ternyata dikarang 'Urang' Banjar


Elegi, antologi yang dikarang oleh Ahmad Dha'il, Lily Diana,  Aditya Regas dan Ahmad Ghajali/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Ahmad Dha'il, namanya mulai terdengar ditelinga penikmat sastra, khususnya di kota Banjarmasin. Lelaki kelahiran Banjarmasin 30 Desember 1997 ini piawai menuangkan ide ke dalam sajak-sajak indah sarat makna.

Baru-baru ini dia menerbitkan buku antologi puisi yang digarap bersama ketiga temannya. Antologi puisi ini bertajuk "Elegi-Pertemuan adalah perpisahan yang menunggu waktu".

Hal ini disampaikan langsung oleh Ahmad Dha'il kepada beritabanjarmasin.com pada Jumat (06/07). "Ini adalah buku antologi puisi, kumpulan sajak, ditulis bersama tiga penulis yang juga dari Banjarmasin dan ada puluhan puisi yang termuat dalam buku tersebut," paparnya.

Ketiga penulis tersebut, jelasnya, Lily Diana, Aditya Regas, dan Ahmad Ghajali.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengungkapkan, ketertarikannya menulis sajak-sajak indah bermula dari surat cinta pertama yang ia tulis untuk seorang perempuan. "Saya nulis puisi sejak SMP, awalnya nulis itu karena dulu jatuh cinta, lalu saya mengutarakannya melalui puisi yang saya tulis dalam bentuk surat,"  tambahnya.

Ahmad Dha'il/beritabanjarmasin.com
Dha'il begitu sapaan akrabnya mengaku, bahwa  menulis adalah seni mengolah rasa menjadi kata, rasa yang terbit dari dalam hati yang kemudian merayap ke otak lalu menjelma menjadi kata. Untuk bisa menulis, menurutnya, ada dua hal yang bisa dilakukan, pertama pengalaman, kedua membaca. Sebagai contoh ketika  ingin menuliskan tentang patah hati, kita harus punya pengalaman tentang rasa itu atau opsi lainnya ialah dengan membaca tentang bagaimana orang patah hati. "Saya berharap terbitnya buku ini bisa diterima masyarakat dan menjadi motivasi bagi para penulis banua dalam andil menyuarakan kreativitas," tukasnya. (puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini