Camat Banjarmasin Selatan Fasilitasi Dialog 31 Tokoh Agama | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 28 Juli 2018

Camat Banjarmasin Selatan Fasilitasi Dialog 31 Tokoh Agama

Diskusi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel mengundang sejumlah tokoh lintas agama dalam forum diskusi di Aula Baiman Kantor Camat Banjarmasin Selatan, Kamis (27/7/2018). Diskusi dimaksudkan untuk menghindari adanya konflik antar umat beragama di Banjarmasin Selatan.

Dialog yang menghadirkan 31 tokoh agama se-Kecamatan Banjarmasin Selatan itu mengangkat tema "Membangun Dan Memperkuat Kerukunan Umat Beragama di Tengah Masyarakat".l

Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin  menyampaikan kerukunan umat beragama di Kecamatan Banjarmasin Selatan berjalan baik. Hal itu tentu saja dengan upaya pembinaan kerukunan umat beragama yang terus menerus ditingkatkan oleh seluruh tokoh agama bersama organisasi keagamaan lainnya.

"Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh anggota FKUB, karena selama ini telah bekerjasama dan memberikan kontribusi yang besar menjembatani kehidupan rukun dan damai antar umat beragama di Banjarmasin," kata Yusrin.
Foto bersama Diskusi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)/beritabanjarmasin.com

Sementara itu, Ketua FKUB Kalsel, H Mirhan, mengatakan mencermati adanya konflik antar umat beragama di berbagai daerah dan berbagai kasus penistaan agama yang belakangan muncul, melalui pertemuan para tokoh antar umat beragama ini Banjarmasin terbangun kondisifitas kerukunan antar umat beragama yang baik.

“Kami punya keyakinan para tokoh agama ini menjadi panutan dari pengikutnya, kalau para panutan tersebut sudah berkomitmen dengan para tokoh agama yang lain, Banjarmasin insya Allah terhindar dari potensi konflik antar umat beragama," ujar H Mirhan.

Menurutnya sejauh ini di wilayah Banjarmasin belum terjadi konflik antar umat beragama yang serius sampai di persidangan. Meski demikian, FKUB akan semaksimal mungkin sosialisasikan pentingnya kerukunan antar umat beragama sampai di tingkat masyarakat lapis bawah. “Memang problem kecil ada pastinya, namun semua itu dapat terselesaikan dengan baik," tegasnya.

Selain mengundang tokoh agama, diskusi tersebut juga menghadirkan dua pembicara, yaitu Fudji Astiti, bidang pemberdayaan FKUB Kalsel dan Nurcholis Majid Ketua Ombudsman Perwakilan Kalsel. Keduanya memaparkan tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dalam bingkai Pancasila. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only