Ikatan Mahasiswa Banjarmasin Bahas Bonus Demografi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 28 Juli 2018

Ikatan Mahasiswa Banjarmasin Bahas Bonus Demografi

Perayaan Hari lahir Ikatan Mahasiswa Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Sabtu (28/7/2018)/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (Ikmaban) gelar Harlah ke-1 dengan sarasehan, Sabtu (28/7/2018) di Aula Kayuh Baimbai, Perkantoran Pemkot Banjarmasin.

Kegiatan ini mengusung tema "Membangkitkan Gelora Pemuda Banua dalam Menghadapi Era Bonus Demografi" dengan menargetkan 250 peserta yang berasal dari OSIS SMA Negeri di Banjarmasin, OKP, dan mahasiswa.

Tujuan kegiatan ini agar pemuda sebagai generasi penerus bangsa dapat lebih peduli terhadap Kota Banjarmasin. "Selain itu, agar pemuda siap menghadapi bonus demografi atau usia produktif lebih banyak ketimbang non produktif," kata Ketua Ikmaban Banjarmasin, Hafiz Anshari.

Sarasehan sendiri diisi oleh narasumber Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, akademisi Universitas Lambung Mangkurat Ahmad Fikri Hadin, Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman, dan  Mila Rahmawati dari Kabid KS PK Kalsel.

"Diharapkan bonus demografi ini menjadi berkah dan bermanfaat, supaya pemuda lebih kreatif serta menanggulangi angka pengangguran agar pemuda tidak menjadi beban dalam keluarga," papar Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Lebih lanjut, Ibnu menjelaskan dalam menekan pengangguran pemerintah sudah mengupayakan menekan angka pengangguran ini dengan diadakannya wirausaha dan kampung KB. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only