Bawaslu Bangun Kesadaran Pengawasan Pemilu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 28 Juli 2018

Bawaslu Bangun Kesadaran Pengawasan Pemilu

Seminar Saka Adhyasta Pemilu oleh Gerakan Pramuka UIN Antasari Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
PELAIHARI, BBCOM - Bawaslu Kota Banjarmasin menjadi narasumber Seminar Saka Adhyasta Pemilu oleh Gerakan Pramuka UIN Antasari Banjarmasin. Kamis (26/7/2018) bertempat di Aula Agrowisata Tambang Ulang.

Seminar dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari Kontingen Pramuka Se Kalsel-teng tingkat sekolah menengah dan perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu Subhani Kordiv Hukum dan Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Kota Banjarmasin menyampaikan Peran Gerakan Pramuka Dalam Pengawasan Pemilu. "Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk terlibat aktif dalam tahapan pemilu dan ikut aktif dalam mengawal proses pemilu," paparnya.

Strategi Bawaslu dalam pengawasan pemilu salah satunya adalah dengan melibatkan anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Adhyasta pemilu.
Penyerahan piagam/beritabanjarmasin.com

Hal tersebut disambut antusias oleh Wahdini, Ketua Gerakan Pramuka UIN karena bisa menambah wawasan bagi para generasi milenial yang ikut berperan pada pengawasan atau pengawalan jalannya pemilihan umum.

"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa memberikan pengetahuan kepada pemuda pemudi tentang pegawasan pemilu," pungkasnya.

Saka Adhyasta pemilu merupakan kegiatan pengawalan untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang pengawasan dan pencegahan guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pengawasan pemilu.

Hal ini bertujuan untuk memperluas pengawasan pemilu ke pemilih pemula, mewujudkan aparatur pengawas pemilu dan menciptakan aktor pengawas pemilu dan sekolah demokrasi. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini