Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ajak Warga Kalsel Berqurban untuk Bangsa dan Dunia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 Juli 2018

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ajak Warga Kalsel Berqurban untuk Bangsa dan Dunia

Suasana peluncuran Indonesia Berqurban oleh ACT Kalsel/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Jelang hari raya Idul Adha 1439 H, Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Kalimantan Selatan mengajak warga yang ada di Kalsel untuk berkurban.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) sendiri adalah organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Kantor Cabang Kalsel berdiri pada 7 Mei 2018 di jalan A Yani Km 5,5.

Aksi Cepat Tanggap mengaku siap membagikan kurban kepada penerima yang memang membutuhkan, qurban dibagikan ke 265 kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia dan 45 negara.

Presiden Globab Qurban-ACT pusat, Rini Maryani mengungkapkan bahwa wilayah distribusi mencakup pelosok negeri dan global. "Saudara di pelosok negeri dan globab yang benar-benar membutuhkan akan kami sapa," tuturnya. 

Organisasi yang sudah 13 tahun bediri di Indonesia ini mempunyai program seperti dapur qurban, Kapal qurban, waqaf qurban, sedekah qurban, dan qurban reguler. Tahun ini mengambil tema "Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya".

Selain itu, ACT merupakan jembatan para donatur untuk menyampaikannya ke penerima manfaat. 
Arie setiawan/beritabanjarmasin.com

Arie Setiawan, Branch Manager ACT Kalimantan Selatan mengharapkan warga Kalsel berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Sangat kami perlukan dari masyarakat Kalsel adalah partisipasinya dalam Indonesia ini," tuturnya kepada Beritabanjarmasin.com, Kamis (19/7/2018).

Target wilayah penerima di Kalsel sendiri yaitu  masyarakat pesisir kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only