Juara Dunia, Pemuda Banjarmasin Ini Ditawari Masuk TNI dan Polri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 Juli 2018

Juara Dunia, Pemuda Banjarmasin Ini Ditawari Masuk TNI dan Polri

(Kiri) Fauzan Noor dan Irjen Rachmat Mulyana Kapolda Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dalam sepekan terakhir, beberapa media massa nasional berlomba-lomba membuat pemberitaan tentang keberhasilan pelari cepat Lalu Muhammad Zohri (18 tahun) dari Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seusai menjadi juara dunia junior lari 100 meter di Finlandia bahkan kini Zohri banjir hadiah dari berbagai pihak.

Namun tidak banyak pihak yang tahu bahwa di banua terdapat seorang atlet yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Atlet tersebut adalah
karateka Fauzan dari Banjarmasin, Kalsel.

Pemilik nama lengkap Fauzan Noor (21 tahun), karateka dari Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI), memenangi kejuaraan kumite (perkelahian) karate versi Internasional Traditional Karate Federation (ITKF) di Praha, Republik Cheska, akhir 2017 hingga awal 2018 lalu.

Nama Fauzan sempat hilang tak terendus kabarnya, bahkan hadiah yag didapatkannya pun tak semujur Zohri.

Tapi setelah beberapa media lokal di Kalimantan Selatan mulai ramai-ramai mengekspose tentang Fauzan, kini laki-laki yang tercatat sebagai juara dunia pada WASO World Championship mulai kebanjiran tawaran.

In action: Fauzan Noor saat simulasi pertunjukan karate tradisional/beritabanjarmasin.com
Mulai dari undangan sebagai bintang tamu di stasiun televisi swasta, hingga mendapat undangan dari instansi seperti Pemerintah Kota Banjarmasin, Korem 101 Antasari dan yang terbaru menjadi tamu spesial di rumah dinas Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Rachmat Mulyana, Kamis (19/7/2018).

Dalam perbincangan yang berlangsung di ruang tamu, orang nomor satu di Korp Bhayangkara Kalsel ini mengucapkan terimakasih kepada alumni SMAN 13 Banjarmasin itu, karena telah membawa harum nama Kota Banjarmasin hingga ke level internasional. “Intinya Fauzan sudah membawa nama harum Indonesia pada umumnya dan khususnya Kalsel," ucap Kapolda.

Seperti tawaran kerja yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Wali Kota Banjarmasin dan Danrem 101 Antasari terhadap anak ketiga buah hati pasangan Adnan Firdaus (60) dan Jamariyah (56), Rachmat Mulyana juga berharap Fauzan bisa menjadi anggota polri.

Bahkan kapolda langsung perintahkan Kapolresta Banjarmasin dan meminta Fauzan untuk melengkapi persyaratan serta foto copy sertifikat atas kejuaraan selama ini dimilikinya.
"Mudahan saja upaya saya ini nanti bisa berikan  persyaratan tersendiri dari pimpinan atas prestasinya Fauzan ini,’’ ujar Rachmat.

Polisi berbintang dua itu bahkan meminta Fauzan memperagakan gerakan-gerakan karetanya saat berlaga di Ceko. Dengan didampingi sang pelatih, aksi Fauzan buat kagum kapolda yang saat itu didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner