PUPR Banjarmasin Lakukan Rekayasa Pengalihan Arus Jalan Banjar Indah Raya | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 07 Juni 2018

PUPR Banjarmasin Lakukan Rekayasa Pengalihan Arus Jalan Banjar Indah Raya

Terlihat proses pengerjaan jembatan Banjar Indah II, Kamis (07/06/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin akan melakukan penggantian jembatan Banjar Indah II yang awalnya jembatan tersebut  hanya non permanen (kayu ulin) akan digantikan dengan jembatan permanen (beton).

Dalam melakukan proses pengerjaan Dinas PUPR akan mengerjakan selama 240 hari kalender atau dengan perkiraan hingga akhir Desember 2018. Dana penggantian jembatan ini termasuk dalam program kerja Dinas PUPR yang termuat dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) belanja unit kerja tahun 2018 yang menyerap anggaran sebesar Rp. 6.370.740.400,- dari APBD Dana Alokasi Khusus Kota Banjarmasin tahun 2018.

Sekretaris PUPR Kota Banjarmasin, H. Joko Pitoyo menyampaikan, selama pengerjaan jembatan ini akses yang melintasi jembatan Banjar Indah II akan di alihkan sementara. Dimana pengalihan arus jalan tersebut kemungkinan akan mulai di uji coba dalam beberapa hari kedepan.

Pengalihan akses jalur tersebut nanti di beberapa titik akan diberikan rambu, agar pengguna jalan yang ingin melintas di jembatan Banjar Indah II bisa dialihkan ke jalur alternatif lain.

"Kemungkinan uji coba rekayasa jalur akan kita coba dua, tiga hari kedepan. Nanti di beberapa titik akan kita beri rambu-rambu untuk mengalihkan pengguna jalan ke jalan alternatif lain, dan kita juga akan pasang gambar di beberapa titik untuk memudahkan pengguna jalan untuk menuju jalur yang ingin dia tuju," ucapnya, pada Kamis (07/06/2018).

Bagi pengguna jalan Banjar Indah Raya akan ada beberapa Opsi jalur alternatif seperti jalan Beruntung Jaya, Stadion Lambung Mangkurat, Jalan Bumi Mas raya, Jalan Buncit Indah, serta jalan kecil lainnya. (arum/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only