"Mahasiswa Bermasyarakat" KAMMI Banjarbaru Gandeng Warga Kiram Semarakan Ramadhan | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 04 Juni 2018

"Mahasiswa Bermasyarakat" KAMMI Banjarbaru Gandeng Warga Kiram Semarakan Ramadhan

BANJARBARU, BBCOM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banjarbaru melakukan acara sosial bertajuk "Mahasiswa Bermasyarakat", pada Ahad (03/06/2018) di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Pengurus KAMMI Banjarbaru saat berada di Masjid Desa Kiram, Ahad (03/06/2018)/beritabanjarmasin.com
Acara yang bertema "Berbagi Manfaat Bersama Masyarakat" ini dimulai sekitar pukul 15.00 Wita dengan pembagian sembako yang terkumpul dari donasi kalangan umum dan mahasiswa kepada masyarakat sekitar desa yang membutuhkan, tepat nya di RT 2 sebanyak 17 KK dengan latar belakang keluarga yang kurang mampu.

Lalu, setelah sholat ashar, mahasiswa tidak lupa mengintensifkan hubungan dengan masyarakat melalui diskusi santai di rumah-rumah warga, salah satunya ditemani oleh Ketua RT 2 Toni.

"Kami berterimakasih kepada teman-teman mahasiswa, ini pertama kalinya ada yang mengadakan buka puasa bersama yang melibatkan banyak warga di sini, semoga kita bisa tetap bersilaturahim kembali di waktu yang lain", ujar Toni.

Pada sore hari, tepatnya di Masjid Jami' Al Muhajirin, dan juga dihadiri oleh sebagian besar warga RT 2. diawali dengan perkenalan oleh Shaiful Munir Yawafie selaku Ketua KAMMI Daerah Banjarbaru, sekaligus menyampaikan latar belakang diadakan nya kegiatan mahasiswa tersebut

"Perlu Bapak dan Ibu sekalian tahu pula, bahwa acara ini bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan, sebuah lembaga kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial," jelas Munir kepada warga.
Menjelang buka puasa bersama dengan warga setempat bersama KAMMI Banjarbaru/beritabanjarmasin.com
Ahmad salah seorang pengurus Masjid setempat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KAMMI dan pihak terkait yang telah mau mengadakan acara disana.

Sebelumnya, KAMMI Banjarbaru juga mengadakan acara Sekolah Qur'an pada Sabtu, (2/06/20180 di Aula Perpustakaan Daerah Banjarbaru, yang diikuti oleh  mahasiswa Banjarbaru. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only