Arus Balik Pengguna Jasa Kapal Laut di Banjarmasin Alami Peningkatan 7 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 26 Juni 2018

Arus Balik Pengguna Jasa Kapal Laut di Banjarmasin Alami Peningkatan 7 Persen

Para penumpang kapal laut saat menunggu di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Tak seperti di tahun 2017 lalu, peningkatan penumpang kapal di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin mengalami kenaikan 7 persen hingga puncak arus balik kemarin, pada 25 Juni.

Ditemui beritabanjarmasin.com saat penyerahan 40 unit gerobak sampah kepada pemerintah kota Banjarmasin, General Manager Pelindo III Recky Julius menyampaikan, arus balik ditahun 2018 tercatat sebanyak 14.000 penumpang yang datang dari berbagai luar daerah Kalimantan selatan hingga kemarin. "Tahun ini arus balik pemudik mengalami peningkatan hingga 7 persen, sebanyak 14.000 orang," tuturnya.

Menanggapi hal itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengimbau, kepada Kelurahan untuk bekerjasama dengan RT dan RW agar lebih cermat dalam pendataan kependudukan khususnya perantau dari luar daerah yang ingin berusaha di kota Banjarmasin.

"Untuk Kelurahan agar bersinergi bersama RT/RW setempat biar bisa mengkondusifkan pendatang yang ingin berusaha disini," tambah Ibnu. (arum/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only