Tak Disangka, Paman Birin "Grebek" Warga Sungai Andai Untuk Sahur Bersama | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 19 Mei 2018

Tak Disangka, Paman Birin "Grebek" Warga Sungai Andai Untuk Sahur Bersama

H Sahbirin Noor Gubernur Kalsel/Youtube.com
BANJARMASIN, BBCOM - Ratusan jamaah Mushala Al Ikhlas, Kompleks Kayu Bulan, Kelurahan Sungai Andai, tidak beranjak dari ruang utama Mushala usai melakukan salat Isya dan tarawih berjamaah. Masyarakat dan jamaah lainnya terlihat melakukan urun rembuk untuk menyambut kedatangan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk bersahur bersama di hari kedua Ramadhan 1439 H, atau bertepatan Jumat (18/5) dini hari.

Ya benar saja, persiapan masyarakat Sungai Andai ini tidak sia- sia. Tepat pukul 02.15 Wita, Gubernur dan rombongan tiba di tempat. Kedatangan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini disambut dengan lantunan Salawat dari kelompok Maulid Al Habsy Korem 101 Antasari. 

Mulyadi Ketua RT 68 Sungai Andai mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas kesediaan Gubernur memenuhi undangan bersilaturahmi dan sahur bersama. Menurutnya, sebagian besar warga tidak mengira bahwa undangan mereka direspon positif oleh orang nomor satu di Kalsel tersebut.

Masyarakat setempat tidak menyangka Gubernur bisa memenuhi undangan bersilaturahmi dan sahur bersama. Pasalnya, selain yang mengundang hanya masyarakat biasa, juga waktu pelaksanaan silaturahim adalah pada saat dini hari.

"Ya tidak menyangka sebab Paman Birin juga memiliki aktivitas padat dan melelahkan," tandas Mulyadi. 

Istimewanya lagi, lanjut Mulyadi, segala aspirasi warga terkait pentingnya pelebaran badan jalan dari kawasan masuk menuju jalan komplek, bantuan untuk mushala dan pemanfaatan balai rakyat serta pentingnya ketersedian sarana sport center disikapi secara arif dan bijaksana oleh Gubernur. 

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor titip pesan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan rasa kepedulian, persatuan dan kesatuan bangsa. Dia juga menyerukan masyarakat untuk menggalakan semangat gotong royong antar segenap komponen masyarakat. 

"Mari kita terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan dengan saling hormat menghormati serta saling peduli terhadap sesama," ajak Gubernur. (arum/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only