Hindari Calo, PT. Dharma Lautan Utama Buka Pemesanan Tiket secara Daring | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 19 Mei 2018

Hindari Calo, PT. Dharma Lautan Utama Buka Pemesanan Tiket secara Daring

Ilustrasi/Pt.Dharma Lautan Utama
BANJARMASIN, BBCOM - Hari ketiga puasa pada Sabtu (19/05/2017), angkutan kapal laut dari Banjarmasin ke Surabaya tampak sepi penumpang. Angkutan kapal masih didominasi angkutan truk barang. 

"Biasanya penumpang akan mulai ramai setelah puasa memasuki hari ke 7 dan terus meningkat hingga sehari jelang lebaran Idul Fitri," ujar Kepala PT Dharma Lautan Utama Anton Wahyudi, pada Jumat (18/5/2018).

Ia mengatakan, tahun ini diperkirakan akan ada lonjakan penumpang sekitar 5 persen dibanding tahun lalu. PT Dharma Lautan Utama memberlakukan pemesanan tiket secara daring untuk menghindari calo yang ingin memainkan harga tiket.

"Dengan diberlakukannya aplikasi ini, maka calon penumpang bisa melihat jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal.  Transaksi dilakukan dengan sistem transfer tanpa harus pergi ke kantor dan membeli lewat calo," tandasnya.

Sampai saat ini, truk barang masih mendominasi angkutan, khususnya dari Surabaya ke Banjarmasin. Mengingat para pedagang di Banjarmasin gencar melakukan penyetokan barang untuk menyambut Ramadhan.

“Barang yang paling banyak dibawa oleh truk ke Kapal adalah jenis sembako dan konveksi.  Sedangkan angkutan dari Banjarmasin ke Surabaya yang paling banyak adalah barang rongsokan seperti besi tua dan kardus bekas." ungkap Anton.

Sementara itu ditemui terpisah, General Manager PT. Pelindo III Cabang Banjarmasin, Ricky Julius Urairal mengaku, akan melakukan pembenahan fasilitas pada pelabuhan penumpang di pelabuhan Trisakti Banjarmasin sebagai upaya antisipasi lonjakan angkutan penumpang pada momen mudik lebaran.

“Kita sudah siap untuk menghadapi momen mudik lebaran tahun ini, karena segala sesuatunya dipersiapkan lebih awal dan terencana,” tutup Ricky. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only