Ini Pesan Perwakilan Kemenristek dan Dikti kepada Rektor ULM Yang Akan Terpilih Nanti | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 30 Mei 2018

Ini Pesan Perwakilan Kemenristek dan Dikti kepada Rektor ULM Yang Akan Terpilih Nanti

Papan hasil rekapitulasi calon Rektor ULM periode 2018-2022 disampaikan saat rapat senat tertutup, Rabu (30/05/2018)/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Pasca pengumuman calon Rektor ULM periode 2018-2022 oleh panitia pemilihan, pada Rabu (30/05/2018). Bertempat di Aula lantai III Rektorat ULM. Dengan nama-nama dan hasil suara sebagai berikut Prof. Sutarto Hadi dengan 31 suara, Prof. zairin Noor 17 suara, Prof. Hadin Muhjad 9 suara, dan Prof. Husaini 1 suara. Maka dipastikan tiga teratas akan melenggang pada proses berikutnya.

Sebelum rapat senat tertutup, pada pagi hari nya di laksanakan rapat senat terbuka dengan agenda penyampaian visi-misi dan program kerja. 

"Alhamdulillah, sudah dilaksanan rapat senat tertutup dari 4 bakal calon kita tentukan tiga calon rektor, anggota Senat yang hadir pun lengkap yakni 58 orang," ujar Rosihan Adhani Ketua Panitia Pemilihan Rektor ULM kepada beritabanjarmasin.com

Langkah selanjutnya panitia pemilihan akan melakukan pemberkasan ke Kemenristek dan dikti yang didalamnya termasuk berkas visi-misi. 

"Bolanya ditangan Menteri, bisa saja di setujui atau di tolak. Dalam artian misalkan Menteri menolak sebagian atau semua calon kita akan lakukan penjaringan ulang atau kita naikan bakal calon terbawah," tandasnya. 

Ia juga menyampaikan faktor-faktor yang bisa mempengaruhi dalam keputusan Menteri seperti Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang bermasalah, keterlibatan calon dalam tindakan radikalisme, dan adminsitrasi serta rekam jejak selama menjabat semuanya menjadi pertimbangan bagi Kementerian. 

"Semoga dalam satu bulan sudah keluar hasil dari Menteri," harap Rosihan. 

Sementara itu, saat ditemui secara terpisah perwakilan dari Kemenristek dan dikti memuji para bakal calon saat menampilkan visi-misi dan program kerja. "semuanya luar biasa, hemat saya ini para calon yang terbaik yang akan memimpin ULM periode berikutnya," ucap Yusrial Bachtiar Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenristek dan dikti. 
Pagi, Bakal calon Rektor saat penyampaian visi-misi dan program kerja, Rabu (30/05/2018)/beritabanjarmasin.com
Ia juga berharap ada peran yang lebih baik dari ULM mengingat dengan adanya revolusi industri 4.0 dan era disrupsi. 

"Revolusi industri akan berpengaruh dengan dunia pendidikan, ULM harus mengambil posisi lebih baik terutama untuk lulusan dan infrastruktur," tandasnya. 

Ia menggaris bawahi untuk Rektor terpilih nantinya bahwa adaptasi terhadap perubahan lingkungan dan kehendak-kehendak civitas akademika jadi hal penting untuk memajukan ULM kedepannya. (arum/puji/ayo) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only