Gandeng Paman Birin, Baznas Kalsel Targetkan Raih Rp. 4 Miliar Pengumpulan Zakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 Mei 2018

Gandeng Paman Birin, Baznas Kalsel Targetkan Raih Rp. 4 Miliar Pengumpulan Zakat

(ke empat dari kiri) Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor saat bersama Baznas Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARBARU, BBCOM –  Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menunaikan  zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel. Sebanyak Rp. 200 juta tunai yang dibayarkan oleh pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

Ketua Baznas Provinsi Kalsel, H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR menerima secara langsung pembayaran zakat yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel, pada Senin (28/5/2018) di ruang rapat Aberani Sulaiman.

Pembayaran zakat yang dilakukan oleh Gubernur ini merupakan teladan bagi pemimpin dan umat muslim Kalsel untuk menunaikan zakat.

“Saya sangat senang berada dan hadir di sini. Karena kehadiran kita di sini akan membahagiakan orang lain, karena kita akan membayar zakat," ungkap Gubernur.

Paman Birin mengapresiasi langkah dan kinerja dari Baznas Kalsel yang terus menggerakkan masyarakat untuk berzakat dan menyalurkannya melalui Baznas.

"Semoga kehadiran Baznas dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kalsel, dan zakat bisa membawa kesejahteraan,” harap Paman Birin.

Orang nomor satu di Kalsel itu juga berharap, bagi para pengusaha agar membayar zakat melalui Baznas.

Sementara itu, Ketua Baznas Kalsel H. Pangeran Rusdi Effendi AR mengatakan, gerakan pembayaran zakat di Kalsel hari ini berbarengan dengan pengumpulan zakat secara nasional yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Tahun 2018, Baznas Kalsel menargetkan dapat mengumpulkan zakat sebesar Rp. 4 miliar. Target ini jauh dari hasil penerimaan zakat dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp. 2,8 miliar," paparnya.

Selain itu, Baznas Kalsel juga memprogramkan beberapa program bantuan untuk Ibu hamil, penggemukan sapi untuk biaya sekolah, beasiswa sejak dini sampai selesai, serta peningkatan gizi bagi masyarakat miskin atau kurang mampu.

Dalam kegiatan ini pula diserahkan paket bagi pekerja cleaning servis dan office boy oleh Gubernur Kalsel. (puji/rny/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner