Prof. Nadirsyah Hosen Himbau Masyarakat untuk Berfikir Ilmiah | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 20 April 2018

Prof. Nadirsyah Hosen Himbau Masyarakat untuk Berfikir Ilmiah

Seminar nasional yang dilaksanakan oleh PMII Banjarmasin / beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Dalam rangka merayakan Hari lahir yang ke 58 tahun, Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Banjarmasin menggelar acara seminar yang di isi oleh Nadirsyah Hosen Rois Aam PCI Nahdlatul Ulama Australia-Selandia Baru dan Wan Rasyid PPM Aswaja Pusat dengan mengusung tema Semangat Kebhinekaan Ulama dan Para pejuang Lintas Agama dalam Usaha Menjaga NKRI.

Di ikuti sebanyak 300 orang, tidak hanya dihadiri oleh kalangan mahasiswa atau dosen, juga dihadiri oleh berbagai kalangan.

Ketua PMII Banjarmasin, Khairul Umam menyampaikan acara tersebut diadakan untuk membuka pikiran khalayak umum agar berpikiran secara ilmiah dan intelektual.

"Gerakan mahasiswa harus mampu berinovasi agar menghasilkan hal-hal yang produktif dalam mengembangkan dirinya sebagai seorang intelektual terpelajar," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Nadirsyah Hosein, ia menghimbau masyarakat khususnya kalangan mahasiswa mampu berpikir secara ilmiah.

"Agama Islam mengajarkan kita untuk berpikir ilmiah," pungkas Guru Besar pada Universitas Monash Australia ini. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only