Persaingan Kian Sengit, Timsel Wilayah I dan II Dalami Laporan Masyarakat | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 03 April 2018

Persaingan Kian Sengit, Timsel Wilayah I dan II Dalami Laporan Masyarakat

Suasana saat berlangsung tes psikologi, pada Rabu (28/03) di salah satu Hotel Banjarmasin oleh Timsel Wilayah I Kalsel/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Kemarin, Senin (02/04) Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Periode 2018-2023 Kabupaten/Kota Wilayah Kalsel I dan II menerbitkan surat dengan nomor : 019/PP.06-Pu/63/TIMSEL1/IV/2018 dan nomor 024/PP.06-Pu/63/TIMSEL2/IV/2018 mengenai  hasil peserta tes psikologi dan penetapan tes kesehatan dan wawancara calon anggota KPU kabupaten/kota.

Di wilayah Kalsel I yang meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, dan Balangan total peserta yang dinyatakan masuk pada tahap berikutnya adalah 75 orang. Sedangkan di wilayah Kalsel II yang meliputi Kabupaten/kota Banjarmasin, Banjar, Batola, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Banjarbaru, dan Kotabaru totalnya adalah 135 orang.

Untuk selanjutnya calon anggota yang sudah lolos pada tahap ini akan mengikuti tes berikutnya yakni pada tanggal 06-12 April tes kesehatan dan 16-19 April tes wawancara.

Ahmad Yunani salah seorang anggota Timsel Wilayah Kalsel I berharap yang terpilih nanti memang sesuai kemampuan dan pengalaman yang kompeten dibidang kepemiluan, juga mampu mengelola dan menyelesaikan masalah yang dihadapi sesuai Peraturan-KPU (PKPU) dan UU yang berlaku.

Ia juga mengaku bahwa sudah masuk beberapa laporan dari masyarakat perihal calon anggota KPU  di wilayah I.

"Dari laporan masyarakat ada beberapa terkait karakter yang kurang pas dan ada yang terlibat di partai masih kami dalami karena semua laporan masih ditampung dan diverifikasi," ujar Doktor Ilmu Ekonomi jebolan Universitas Airlangga ini.

Sementara itu Armadiansyah Koordinator Kebijakan Publik Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banjarmasin menyampaikan bahwa mereka akan terus mengawal hingga prosesnya selesai.

"Jika terbukti terjadi kecurangan kita tidak segan-segan untuk melakukan aksi unjuk rasa bersama pegiat pemilu di Banua," tuturnya. (ghomadi/ayo).

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only