Didukung FORMI Nasional, Kalsel Siap Tuan Rumah PON 2024 | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 19 Maret 2018

Didukung FORMI Nasional, Kalsel Siap Tuan Rumah PON 2024

Banjarmasin, BBCom – Ketua Umum FORMI Nasional, Hayono Isman, mengesahkan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Disela-sela pelantikan tersebut ia sangat mendukung dengan kesiapan Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah PON pada tahun 2024 nanti.

Pengukuhan Federasi Olahraga  Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalsel oleh Hayono Isman (tengah)/humpro-bjm
Dukungan tersebut, katanya diberikan FORMI Nasional, agar olahraga di Indonesia khususnya olahraga tradisional bisa lebih bangkit. 

“FORMI sebagai salah satu organisasi olahraga di Indonesia mendukung Kalsel menjadi tuan rumah PON pada tahun 2024 nanti. Dukungan ini kami berikan karena FORMI harus mnjadikan pendukung bagi kebangkitan olahraga nasional di Indonesia,” ucapnya, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pelatikan Pengurus FORMI Kalsel, di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Minggu (18/03).

Lebih lanjut Hayono Isman mengatakan, FORMI diharapkan juga bisa menjaga toleransi dan perdamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Lenyapkan perbedaan dan perkuat persatuan. FORMI harus jadi toleransi dan perdamaian,sertanya bangkitnya olahraga. Melalui olahraga kita perkuat persatuan dan kesatuan dan Kalsel harus mempelopori kebangkitan olahraga di Indonesia,” harapnya. 

Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah itu, dirangkai dengan pelantikan pengurus 14 cabang olahraga tingkat Provinsi Kalsel.

Hermansyah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FORMI Kalsel dan pengurus 14 cabang olahraga lainnya, yang telah dilantik.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Pemprov Kalsel berharap, FORMI Kalsel mampu mengayomi masyarakat sehingga bisa menumbuh kembangkan prestasi olahraga di Bumi Antasari.

Tak hanya itu, ia juga menghendaki agar FORMI bisa menjadi tempat pembinaan olahraga rekreasi untuk meningkatkan kebugaran masyarakat.”FORMI Kalsel harus mendukung pembangunan dalam rangka pengembangan olahraga tradisional di Kalsel. Kami ingin olahraga tradisional Kalsel tidak hanya dikenal masyarakat di Kalsel, tetapi juga bisa dikenal secara nasional,” imbuhnya.

Dari informasi terhimpun, Ketua FORMI Kalsel periode 2018-2023 yakni Hj Raden Roro Artuty Ramlan.(humpro-bjm/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only