Ramai-ramai Serbu Pelabuhan Trisakti, Demi "Bertemu" Dewaruci | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Februari 2018

Ramai-ramai Serbu Pelabuhan Trisakti, Demi "Bertemu" Dewaruci


Banjarmasin, BBCom - Pelabuhan Trisakti yang terletak di Banjarmasin Selatan ini selalu ramai di kunjungi warga dari rabu kemarin hingga jum'at (23/02) ini. Itu semua tidak terlepas dari bersandarnya kapal KRI Dewaruci di Pelabuhan regional Pelindo III.
(suasana berdesakan saat warga mengunjungi kapal Dewaruci yang bertambat di Pelabuhan Trisakti/beritabanjarmasin.com)

Bersandarnya kapal tersebut dalam rangka kegiatan Lattek Navigasi 3 Taruna Angkatan III Akademi Angkatan Laut Korps Pelaut angkatan ke 65 Banjarmasin.

Uniknya, pengunjung bukan hanya orang dewasa saja namun remaja dan anak-anak juga turut menyaksikan kapal bersejarah Indonesia ini, yang telah mengarungi 7 Samudera dan 5 Benua. 

Adi, salah satu pelajar yang datang pada kamis (22/2) menyebutkan bahwa dirinya tertarik untuk melihat kapal KRI Dewaruci dan ingin menambah wawasan maritimnya.

"Ketika dapat info ada kapal dewaruci di Trisakti saya dan teman-teman sepakat untuk melihatnya, apalagi kapal ini cukup besar dan bisa menambah wawasan kita tentang kelautan" katanya.

Hal serupa juga dilakukan Kartini, wanita yang tinggal di Komplek Permai Indah ini mengajak 2 anak kembarnya ke Pelabuhan Trisakti.

"Sekedar jalan-jalan dan memperlihatkan pada anak-anak bahwa Indonesia adalah negara maritim, apalagi ada lagunya nenek moyangku seorang pelaut," tambahnya dengan tertawa renyah.

Rencananya kapal yang diresmikan pada 1953 ini akan kembali berlabuh ke Semarang dan Surabaya setelah shalat jum'at. [bahri/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only