Inilah Sekolah Formal di Banjarmasin berbasis Tahfizhul Qur'an | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Februari 2018

Inilah Sekolah Formal di Banjarmasin berbasis Tahfizhul Qur'an

Banjarmasin, BBCom - Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang harus dilakukan oleh semua orang untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik. Semakin berkualitas proses pendidikan disuatu negara, semakin sejahtera kehidupan bangsanya.
(Papan nama SDIT Al Firdaus/beritabanjarmasin.com)

Saat wartawan beritabanjarmasin.com mengunjungi Sekolah  di salah satu Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin ini terdengar sayup-sayup para siswa dan siswi melantunkan ayat-ayat Alqur'an.

Ya, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al firdaus, berlokasi di Jalan Sungai Gampa, RT 21 Sei. Jingah, Banjarmasin Utara

"Sekolah ini sekolah formal namun menggunakan basic tahfizhul qur'an. para siswa membaca al qur'an dari pukul 8 hingga 11 siang ada yang sambil menghafal dan melancarkan bacaan." tutur H. Rofi'i Baderi Ketua Yayasan di sekolah terebut

SDIT Al Firdaus Banjarmasin sekolah formal  dengan konsep basic Tahfidz qur'an, dengan sistem Multiple Intelligence dan pendidikan karakter.

Masih oleh H. Rafi'i Baderi. "SDIT Al Firdaus memiliki keunggulan dengan sistem Multiple Intelligence yakni kecerdasan majemuk. Kecerdasan yang menggabungkan ilmu-ilmu agama dan umum. Mereka bermain tapi tak lupa diberi bekal pelajaran agama." ucapnya kepada wartawan beritabanjarmasin.com saat ditemui di ruangan sekolah.

Masih oleh H. Rafi'i ia mengatakan sekolah ini tidak membedakan anak yang punya IQ tinggi dan IQ rendah.

"Semua anak cerdas  oleh karena itu ketika mau masuk kesini tidak ada tes, bahkan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) kita terima, karena kita yakin ABK punya keunggulan yang tidak dimiliki siswa pada umumnya." tambahnya.

Walaupun baru 5 tahun lebih berdiri, Sekolah ini sudah memiliki sederet prestasi diantaranya juara I Pentas PAI MHQ Provinsi Kalsel (2016), Juara I  Pentas Seni Budaya Tingkat SD se Kota Banjarmasin (2016) dan Juara I Peragaan Sholat Pentas PAI Tingkat Kota Banjarmasin (2016).

Rencana berikutnya H. Rofi'i Baderi mengatakan akan membuka SMP yang akan satu lokasi dengan SDIT tersebut, berbasiskan Tahfizhul qur'an dan Kitab kuning. [Afs/Ayo]








favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner