Inilah serba-serbi perayaan sholat Gerhana Bulan di Masjid Hasanudin HM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Januari 2018

Inilah serba-serbi perayaan sholat Gerhana Bulan di Masjid Hasanudin HM


(Foto Kondisi didalam Mesjid Hasanudin Madjedi/beritabanjarmasin.com)


Banjarmasin, BBCom – Rabu (31/1) Fenomena Gerhana Bulan yang terjadi di Indonesia khususnya Banjarmasin membuat kota yang nyaman ini sejak adzan maghrib berkumandang membuat masjid-masjid menjadi sesak dan ramai.

“Mohon Perhatian bagi jamaah ibu – ibu yang berada di sebelah kiri lantai 2 masjid bisa berpindah ke sebelah kanan ? karena jamaah laki – laki membludak hingga tidak cukup untuk sholat” terdengar seruan dari petugas Mesjid Hasanudin Madjedi Kayutangi Banjarmasin.

Wartawan beritabanjarmasin.com yang menyempatkan diri untuk ikut sholat berjaamaah langsung terkejut dengan kata – kata seperti itu, karena tidak biasanya terjadi di Mesjid ini.

Nooripansyah selaku pengurus masjid mengatakan ini diluar dugaan dari kami, animo masyarakat sangat banyak dan kami tidak menyadarinya padahal kegiatan ini juga dilakukan di beberapa mesjid.

“Jadi ini adalah salah satu sunnah yang banyak sudah di tinggalkan, tetapi sebenarnya malam ini banyak mesjid yang melaksanakan dan kita tidak mengira bahwa mesjid Hasanudin Madjedi ini membludak Jamaahnya, sehingga panitia tidak mengantisipasi banyaknya jama’ah jdi kami terkejut akan hal ini” ujarnya.

Beliau juga mengatakan kapasitas mesjid ini cukup luas yaitu mampu menampung 2500 – 3000 orang dan kata beliau Seharusnya tadi para ibu – ibu kalau tau begini shaff mereka akan kita pindahkan semuanya keatas.

“Diluar dugaan panitia memang jamaah malam hari ini yang hadir, kemudian saya juga menyoroti mengenai parkiraan mobil juga yang seharusnya kondisi seperti ini tidak boleh parkir didalam seharusnya diluar jadi hanya kendaraan saja yang parkir didalam karena kondisi seperti ini mengakibatkan parkiran membludak hingga ke jalan raya” ucapnya. (afs/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini