Wakil Walikota : ORARI komunikator saat bencana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 08 Januari 2018

Wakil Walikota : ORARI komunikator saat bencana

BANJARMASIN, BBCOM – Organisasi Radio Amatir (ORARI) Lokal Banjarmasin diharapkan dapat lebih memantapkan posisinya sebagai sebuah organisasi yang solid, dalam menjalan peran dan fungsinya untuk membantu masyarakat.



Harapan tersebut dikatakan langsung Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat HUT ke 35 ORARI Lokal Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Minggu (07/01). “ORARI merupakan organisasi yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, dan telah teruji keberadaannya oleh berbagai rintangan serta tantangan,” katanya.






ORARI, lanjutnya, juga memiliki andil besar dalam mendukung program-program pemerintah, terutama dalam membangun komunikasi dan informasi, lebih utama lagi pada saat terjadi bencana. “Kita tentunya tidak dapat bekerja sendiri. Karena itu diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, salah satunya dari ORARI Lokal Banjarmasin,” ucapnya.




Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda serta jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin itu, Hermansyah juga mengucapkan Selamat HUT ke 35 kepada ORARI Lokal Banjarmasin. “Selamat HUT ke 35 Orari Lokal Banjarmasin. Mudah-mudahan momentum ini dapat meningkatkan peran ORARI Lokal Banjarmasin dalam mendukung program pembangunan di Kota Banjarmasin,” pungkasnya




Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Kadiskominfo Provinsi Kalsel, H M Hawari mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakat ORARI hendaknya dapat mempertahankan eksistensinya, sehingga dapat terus membantu dan mendukung program pemerintah, terutama dalam hal komunikasi dan informasi.




ORARI, katanya lagi, merupakan organisasi yang memiliki karakter sendiri yang mampu bersaing di segala zaman. “Meski sekarang zaman telkomunikasi maju, tapi ORARI tetap mampu memberikan informasi kepada masyarakat. Kehadiran ORARI tidak hanya sekedar komunikasi, tetapi dapat juga untuk menjaga dan membentengi keutuhan NKRI,” ujarnya.




Sementara itu, Ketua ORARI Provinsi Kalsel H Nahwan berharap, ORARI dapat meningkatkan prestasinya hingga pada tingkat nasional dan internasional. “Mungkin ke depannya dalam lomba keamatiran ORARI bisa meningkatkan prestasinya tidak hanya di daerah Kalsel, karena secara kualitas tidak kalah dengan daerah lain,” harapnya.
Harapan senada juga dilontarkan Ketua ORARI Lokal Kota Banjarmasin Syamsuri. Katanya, para anggota dan pengurus ORARI Lokal Kota Banjarmasin diharapkan dapat lebih meningkatkan kegiatannya.




Kegiatan yang dihadiri seluruh anggota ORARI se Kalsel itu dirangkai dengan penyerahan tropy, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba-lomba dalam rangka HUT 35 ORARI Lokal Banjarmasin, dan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.[humpro-bjm/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini