Banjarmasin, Kota Paling Nyaman untuk Usaha | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 27 Desember 2017

Banjarmasin, Kota Paling Nyaman untuk Usaha











BANJARMASIN - Investasi dan kemudahan dalam berusaha adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam upaya mengembangkan sebuah kota, begitu pula Banjarmasin.

Dalam Diskusi Bertajuk Membaca Banjarmasin 2017, Ahmad Fikri Hadin, akademisi Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat mengatakan bahwa Kota Banjarmasin adalah kota yang paling aman, nyaman dan mudah dalam berusaha.


"Hal ini didasarkan pada data Transparancy Internasional (TI) yang mengkategorikan Banjarmasin
merupakan kota yang paling mudah dalam mengembangkan usaha," katanya, kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (27/12/2017).

Fikri yang juga Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi dan Good Governance ULM ini juga menganjurkan agar para investor baik di Indonesia maupun di seluruh penjuru dunia agar tidak ragu untuk berinvestasi di Banjarmasin. Namun, ia menambahkan agar investasi jangan hanya sekadar membangun mall dan gedung-gedung mewah, tapi harus tetap mengedepankan khas dan budaya lokal Kota Banjarmasin. Selain itu harus menyerap dan mengayomi warga kota sehingga terjadi peningkatan penghasilan ekonomi warga Kota Banjarmasin.

Diskusi yang digelar oleh Pemkot Banjarmasin bekerjasama dengan Pusat Kajian Kebijakan Publik Universitas Lambung Mangkurat tersebut juga dihadiri oleh narasumber lainnya seperti Dr. Arief Budiman dan Ir. Bachtiar Noor. (sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only