Peseban Siap Bertanding di Jogyakarta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 07 Oktober 2017

Peseban Siap Bertanding di Jogyakarta



BANJARMASIN, BBCOM - Keberhasilan tim sepakbola kebanggaan Kota Banjarmasin (Peseban) membawa harum nama kota seribu sungai hingga ke kancah nasional, mendapat apresiasi dari Pemkot Banjarmasin.

Apresiasi yang diberikan Pemkot Banjarmasin ini tidak hanya untuk para pemain Peseban saja, tetapi juga untuk pengurus, official dan pendukung Peseban yang telah berjuang dalam beberapa turnamen diantara kompetisi Liga 3, kompetisi Tim Remaja U15, dan Tim U17 Piala Suratin.

Bertempat di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, menyerahkan penghargaan berupa medali dan piagam kepada semua orang tersebut, Sabtu (7/10/2017).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan rasa bangganya dengan para pemain Peseban yang terus berjuang untuk mengharumkan nama Kota Banjarmasin di dunia persepakbolaan nasional.

"Atas nama pemerintah, saya ucapkan selamat dan sukses kepada para pemain Paseban yang tahun ini kembali berhasil mengawinkan tiga piala sekaligus,” ujar Ibnu dalam sambutannya.

Dihadapan Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani dan sejumlah pengurus Peseban, Ibnu Sina juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, yang tidak lain sebagai Ketua Paseban atas pemembinaan terhadap para pemain Paseban hingga menjadi yang terbaik.

"Terima kasih kepada Wakil Wali Kota Bnajarmasin Hermansyah yang telah membina anak-anak Paseban, hingga mereka kini memiliki percaya diri yang tinggi dan memiliki mental juara. Kalau sudah bermental juara, itu artinya bisa bermain dalam kondisi apapun," katanya
.
Selain memberikan piagam dan mendali, dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di kota berslogan Baiman ini juga melepas keberangkatan  para pemain Peban yang akan mengikuti pertandingan tingkat nasional di Kota Jogyakarta pada tanggal 14 Oktober nanti.

"Mudah-mudahan di Liga tiga nanti Peseban dapat meraih kemenangan hingga bisa masuk dalam kompetisi Liga dua," harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah berharap, dukungannya dari seluruh lapisan masyarakat sehingga Tim Peseban yang akan berlaga di Jogyakarta berhasil mendapatkan kemenangan.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Peseban ini menyatakan apresiasinya kepada semua pemain Peseban yang telah berhasil memenangkan sejumlah turnamen.


"Tahun ini Peseban bermain sangat luar biasa. Pertahankan terus semangat agar tetap bisa menjadi juara," pungkasnya.[hum/sbr] 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner