Ditarget Selesai Akhir Tahun, Kadisbutpar: Dermaga Apung Bukan Untuk PKL | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 14 Oktober 2017

Ditarget Selesai Akhir Tahun, Kadisbutpar: Dermaga Apung Bukan Untuk PKL

Dermaga Apung Siring Piere Tendean Kota Banjarmasin

BAJARMASIN, BBCOM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin Ikhsan Alhak menegaskan, jika dermaga apung yang saat ini tengah dibangun di kawasan Siring Piere Tendean bukan diperuntukan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL).

Dia mengatakan, jika dermaga yang dibangun dengan panjang 60 meter dan lebar 3 meter itu nantinya berfungsi sebagai naik turunya para wisatawan. "Bukan tempat jualanya PKL. Dermaga untuk naik turunya orang dari perahu ke darat," tegasnya.

Selain itu, Disbudpar juga belum ada berencana untuk memposisikan para ibu-ibu pedagang pasar tarapung di dermaga yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2017 tersebut.

"Acil-acil pasar terapung ya tetap disungai atau diperahu. Jadi sesui peruntukannya itu dermaga. Belum ada pemikiran itu nanti untuk lapak acil-acil," katanya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini pembangunan dermaga sudah mencapai 50 persen, tinggal melengkapi aksesoris, seperti bagian atap, dan lampu-lampu yang berfungsi memperindah demaga.

"Jadi kalau untuk dermaganya sudah ada. cuma fasilitas pendukungnya perlu persiapan yanga lama, seperti pemancangan tiang, lampu, dan kanopinya," jelasnya. [sbr]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini