Banjarmasin Kembali Menjadi Juara Umum Di Porprov X Tabalong | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Oktober 2017

Banjarmasin Kembali Menjadi Juara Umum Di Porprov X Tabalong


BANJARMASIN, BBCOM - Warga Kota Banjarmasin patut berbangga atas keberhasilan para kontingen asal kota yang berjuluk seribu sungai yang mampu menghantarkan Banjarmasin menjadi Juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017.

125 mendali emas, 96 perak, dan 120 perunggu berhasil diraih atlet Kota Banjarmasin dalam event olahraga Porprov ke X Tabalong.

Selain juara umum, atlet binaan KONI Kota Banjarmasin ini juga berhasil menjadi juara pertama  untuk beberapa cabang olahraga, diantaranya, renang dengan perolehan 15 medali emas, beladiri Yudo 11 mendali emas, dan Dayung 10 mendali emas.

Dalam acara penutupan Porprov ke X Tanjung, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Rusmin, menyerahkan secara simbolis plakat cendera mata kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Minggu (15/10/2017) malam. 

Menurut Sekretaris KONI Kota Banjarmasin Widharta Rahman, keberhasilan atlet Kota Banjarmasin mempertahankan status juara umum merupakan hasil kerja keras semua pihak. “Keberhasilan ini merupakan kado bagi HUT Kota Banjarmasin ke 491,” ucapnya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan, banyak pelajaran yang bisa diambil dalam kegiatan Porprov X Tabalong untuk dijadikan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan PON tahun 2024 nanti, dimana Kalsel siap menjadi tuan rumah event tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Antasari ini juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para atlet yang telah berhasil meraih kemenangan dalam ajang tersebut.

“Bagi atlet yang belum meraih keberhasilan, jangan berkecil hati, tetap berusaha dan terus berlatih, suatu saat nanti pasti akan berhasil,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syahkfiani menyatakan, dengan telah terselenggaranya kegiatan Porprov ke 10 Kalsel ini, maka Kabupaten yang dipimpinnya siap menjadi tuan rumah dalam PON tahun 2024 nanti.

“Kita telah mempersiapkan diri untuk menyambut PON 2024 nanti, ini bisa dilihat dari fasilitas yang telah disediakan dalam Porprov X Tabalong ini, bahkan kami juga memberanikan diri untuk menggelar 35 cabang olahraga dalam event ini, dan ini yang pertama kalinya di Kalsel,” katanya.

Dari data terhimpun, pengumpulan mendali terbanyak kedua diraih oleh Kota Banjarbaru, kemudian ketiga Kabupaten Tabalong, keempat Kabupaten Tanah Bumbu, kelima Kabupaten Banjar, kemudian Kabupaten Tapin, selanjutnya Kabupaten HSU, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tala, Kabupaten Batola, Kabupaten HST, Kabupaten HSS dan Kabupaten Balangan.


Penutupan acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga A N Djaya, Ketua Koni Banjarmasin Jumadri Masrun. [hum/sbr] 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner