Pemkot Banjarmasin Terus Genjot Pembentukan WUB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 September 2017

Pemkot Banjarmasin Terus Genjot Pembentukan WUB


BANJARMASIN, BBCOM - Pemkot Banjarmasin terus genjot program pembentukan Wira Usaha Baru (WUB). Tercatat sejak 2016 hingga 2017, Pemkot sudah berhasil membentuk WUB sebanyak 625, dari total 2500 yang ditargetkan teralisasi hingga 2021.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, untuk 2018 mendatang Pemkot akan terus mengencangkan ikat pingga agar program pembentukan WUB capai target.

"Hingga dua tahun berjalan, pembentukan WUB sudah cukup baik. Untuk 2018 nanti kita akan lebih gencarkan lagi," ucapanya saat di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikaman (DKP3), Rabu (20/9/2017).

Orang nomor satu di Banjarmasin itu menilai, pembentukan WUB tentunya berhubungan dengan peningkatan peluang kerja di Banjarmasin sendiri, yang diharapakan bisa berpengaruh terhadap peningkat ekonomian dan kesejahtraan masyrakat

Selain itu, pembentukan WUB tidak hanya melibatkan satu instansi pemeritahan saja. Akan tetapi ada beberpa instansi yang turut andil, dimana mereka bertugas melakukan perekrutmen, pelatihan, pembinaan, permodalan sampai pemasaran.

"Banjarmasin memang sangat berpotensi untuk WUB, karena Banjarmasin adalah kota perdagangan dan jasa, kini bertambah menjadi kota tujuan wisata. Sektor wisata ini akan bisa ditumbuhkan wirausahawan baru untuk bisa menggenjot perekonomian daerah, di mana ini sangat potensial," ujarnya. [sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner