Pemkot Banjarmasin Terima Penghargaan Dari Kementrian Sosial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 September 2017

Pemkot Banjarmasin Terima Penghargaan Dari Kementrian Sosial


BANJARMASIN, BBCOM - Pemkot Banjarmasin terpilih untuk penerima penghargaan terbaik ke empat dari seluruh kabupaten/kota se Indonesia dari Menteri Sosial RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Esya Zain Hafizi, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Diberikannya penghargaan kepada Banjarmasin sebagai kota yang telah melakukan Verifikasi dan Validasi Data KPM Rastra / Bantuan Pangan Non Tunai dengan Melaksanakan Verifikasi dan Validasi Data Terpadu dengan baik dan tepat sasaran dalam membangun dukungan dan komitmen bersama antara pemerintah pusat dan daerah untuk menangani fakir miskin.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, menambah panjang deretan penghargaan yang telah diterima Pemko Banjarmasin sepanjang tahun 2017 ini.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pun menyatakan mengapresiasi penghargaan yang telah didapatkan jajaran SOPD lingkup Pemkot Banjarmasin itu.

Dari data terhimpun, empat kota yang masuk dalam nominasi terbaik itu antara lain, Kota Banjarmasin, Kota Malang, Kota Mojokerto, dan Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Kementerian Sosial juga menyerahkan data terpadu tentang penanganan fakir miskin, dan data tersebut merupakan data dasar untuk program pelaksanaan penanganan fakir miskin.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Data Terpadu tahun 2017 dengan tema Meningkatkan Peran Aktif Pemerintah Daerah dalam Verifikasi dan Validasi Data Terpadu untuk Penanganan Fakir Miskin.[humpro/sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner