Jokowi Buka FASI X Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 September 2017

Jokowi Buka FASI X Kalsel


BANJARMASIN, BBCOM - Peresiden RI Joko Widodo membuka kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) X Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di halaman Masid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (15/9/2017).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Jokowi, didamping Gubernur Kalsel Shabirin Noor, Pimpinan DPD RI Oesman Sapta, serta Ketua DPP BPRMI Said Aldi Al Idrus.

Jokowi mengatakan, FASI merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik. Diharapkan melalui FASI bisa menguatkan mental dasar anak khusunya dalam bidang agama. Sebelum diisi dengan nilai - nilai lainnya.

"FASI ini sangat baik, karena melombakan kegiatan yang memilki nilai - nilai keagamaan kita. Ini adalah besik yang dimasukan kedalam jiwa anak agar memiliki pondasi yang kuat. Baru diisi dengan yang lain, seperti keterampilan dan lainya," ucapnya usai melaksanakan pembukaan.

Sementara itu, Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan Persiden untuk membuka FASI X Kalsel yang baru pertamakali di laksanakan di luar Jawa.

"Alhamdulillah ditengah kesibukanya Pak Presiden mau berkenan membuka kegiatan kita ini. FASI ini merupakan pertamakalinya dikaksanakan di luar pulau Jawa," ujarnya.

Selain itu, dia melaporkan, diluar kegiatan Festival, Pihaknya juga melaksanakan pengalangan dana untuk membantu para pengungsi Rohingya.

Pengalangan dana tersebut merupakan sumbangan dari para santri yang bejumlah 1000 orang. Setiap santri menyumbangkan Rp5 ribu per orang.

"Ini akan kita laksanakan hingga akhir bulan nanti. Dan rencana kami ingin membangun sekolah Al Qur'an untuk para pengungsi Rohingya di Banglades," imbuhnya.

Rencananya, selain membuka FASI X Kalsel. Jokowi akan menyerahkan sertifikat PERONA kepada masyarakat, Di Gedung Sultan Suriansyah. dilanjutkan penyerahan 1500 Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan 1000 Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Kota Banjarmasin. Setelah itu juga RI 1 akan mengunjungi Universitas Muhammadiyah Batola. [sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner