Festival Jukung Hias Tanglong 2017 Banjarmasin Resmi Dibuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 30 September 2017

Festival Jukung Hias Tanglong 2017 Banjarmasin Resmi Dibuka

BANJARMASIN, BBCOM - Festival Jukung Hias Tanglong 2017 Banjarmasin yang di selenggarakan di Siring Piere Tendean resmi dibuka, Sabtu (30/9/2017) malam.

Pembukaan kegiatan tahunan yang diselengarakan Pemkot Banjarmasin ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Dalam sambutanya, orang nomor satu di Banjarmasin itu mengatakan, Festival Jukung Hias merupakan rangkayan Hari Jadi (Harjad) Banjarmasin ke 491.

Selain itu, politisi PKS itu mengrapakan, Festival Jukung Hias Tanglong 2017 bisa menjadi pendukung dalam mewujudkan Banjarmasin sebagai kota sungai terindah se Indonesia.

"Mala ini adalah apresiasi kami di hari jadi Kota Banjarmasin. Semoga Banjarmasin menjadi sungai terindah se Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Ikhsan Alhak mengatakan, untuk tahun ini ada 31 peserta yang mengikuti Festival Jukung Hias Tanglong 2017.

Ke 31 peserta terdiri dari 14 Jukung bermesin, dan 17 Jukung tanpa mesin. "Harapan kami Festival ini bisa mengibur warga kota, untuk menduking visi Wali Kota menjadikan Banjarmasin sebagai kota sungai terindah se Indonesia," ucapnya.

Dalam kegiatan yang disaksikan jutaan pasang mata warga Banjarmasin itu juga dihadirkan hiburan berupa tari kontemporer, musik tradisional Panting, serta hiburan rakyat lainnya. [sbr] 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner