Biarkan Masyarakat Buang Sampah Sembarangan, Pol PP Kena Tegur Wali Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 18 September 2017

Biarkan Masyarakat Buang Sampah Sembarangan, Pol PP Kena Tegur Wali Kota


BANJARMASIN,BBCOM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sedikit jengkel dengan ulah Satpol PP yang membiarkan masyarakat buang sampah sembarangan di siring Piere Tendean, Minggu (17/9/2017) pagi.

"Kenapa kumpul-kumpul di sini. Tolong tegur para pedagang yang membuang sampah sembarangan," ucapnya kepada Pol PP.

Orang nomor satu di Banjarmasin itu benar-benar tak enak hati saat melihat sampah berserakan di kawasan salah satu destinasi wisata Banjarmasin itu.

Bukan hanya Satpol PP saja yang kena tegur. sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan tersebut juga mendapat peringatan olehnya.

"Tolong sampah bekas jualannya dibersihkan. Kalau tidak dibersihkan, tidak saya izinkan lagi berjualan di sini," kata Ibnu Sina.

Ibnu Sina pada pagi itu sengaja jalan-jalan santai disepanjang Siring Menara Pandang. Selain untuk berolahraga, kegiatan tersebut dilakukannya untuk mendekatikan diri ke masyarakat, dan melihat langsung situasi Siring Menara Pandang.

Namun apa mau dikata, saat ia melintas, pemandangan tak sedappun terlihat. Tumpukan sampah, mulai kulit pisang, tusuk sate, botol bekas minuman hingga kertas berserakan. Bahkan, Ibnu Sina juga menemukan beberapa sampah makanan teronggok di pot bunga. Kontan saja hal itu membuatnya tak enak hati. Makanya, para pedagang dan Satpol PP pun ditegurnya.(hum/sbr)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only