PAUD Ar Ridho Pelopor Peduli Lingkungan Di Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 30 Agustus 2017

PAUD Ar Ridho Pelopor Peduli Lingkungan Di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - PAUD Ar Ridho menyelenggarakan aksi peduli lingkungan di kawasan Kelurahan Tanjung Pagar, Kelayan, Kota Banjarmasin, Selasa (29/8/ 2017).


Kegiatan yang dilakukan oleh murid, orang tua murid serta masyarakat ini merupakan aksi sosial dan pendidikan akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat.

Kepala sekolah Paud Ar Ridho, Fadhel mengemukakan, bentuk kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan sebagai sarana edukasi agar anak senantiasa terbiasa membuang sampah pada tempatnya.

"Kegiatan ini rutin kami adakan setiap Minggu pagi, yaitu mengambil sampah yang bertebaran baik sampah berupa plastik, dedaunan dan lainnya" ujarnya.

Sementara itu, Pengawas dan Pengelola Paud Ar Ridho, Windy mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat di kawasan tanjung pagar, Kelayan.

"Kegiatan kecil ini merupakan langkah awal untuk kita memberikan pemahaman pentingnya tidak membuang sampah sembarangan, serta sebagai sarana pemberdayaan masyarakat sekitar agar ikut serta mengikuti kegiatan aksi peduli lingkungan yang kita gagas" ujarnya.

Windy juga mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat berkesinambungan ini akan terus dilakukan di sekitar kawasan tanjung pagar bahkan menjadi pelopor peduli lingkungan di Kota banjarmasin.

"Selain belajar dan bermain, kita juga menggagas konsep menyatu dengan alam dalam arti kita peduli terhadap lingkungan sehingga murid Paud ar Ridho akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya" tambahnya.

Perlu diketahui, PAUD Ar Ridho merupakan paud yang ditujukan untuk warga yang kurang mampu dari segi finansial, sehingga warga kurang mampu juga bisa menyekolahkan anaknya secara gratis tanpa dipungut biaya. [ril/sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only