Pembangunan RS Sultan Suriansyah Bakal Dapat Bantuan APBN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 17 Juli 2017

Pembangunan RS Sultan Suriansyah Bakal Dapat Bantuan APBN

BANJARMASIN, BBCON - Pembangunan Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah Banjarmasin bakal mendapat bantuan dari anggaran APBN.

Itu menyusul usulan bantuan dana pembangunan RS sudah masuk dalam dukumen pemerintah pusat, sebesar 141 miliar yang diperuntukan bagi pembangunan fisik. Ditambah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemprov Kalsel 40 miliar untuk keperluan Alat Kesehatan (Alkes).

"141 miliar masuk di dukumen perencanan 2018 dikementrian keungan, kementrian kesehatan, dan Bappenas yang berupa usulan DAK fisik non operasional . Sedangkan Allkesnya sekitar 40 miliar dari DAK Provinsi. Mudah - mudahan 180 m yang sesui kita butuhkan saat ini bisa meringakan beban Pemkot," ucap Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Lebih lanjut orang nomor satu di Banjarmasin itu menerangkan, untuk dana pembangunan yang saat ini berada di Dinas PUPR sebesar 38 miliar akan di pindahkan ke Dinkes saat dilakukanya anggaran perubahan akhir Juli ini.

"Karena memang pos angaran harus diletakan di Dinas Kesehatan. Agar sesui tugas dan fungsi RPJMD. Karena sesui dengan standar peningkatan pelayanan kesehatan dan rumah sakit memang harus ada di Dinas Kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan, kendati post anggaran pembanguan itu dipindahkan ke Dinkes, namun untuk pengerjaan fisik tetap dilakukan Dinas PUPR dan beberpa Dinas terkait lainya.

Ia berharap dengan pembangunan RS yang sudah lama di idam - idamkan baik Pemkot maupun masyarakat Banjarmasin itu, bisa memberikan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Khususnya yang ada di sekitaran pesir sungai Banjarmasin. [sbr]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only