Sahur On The River Diharapkan Membuat Banjarmasin Semakin Dikenal Dunia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 04 Juni 2017

Sahur On The River Diharapkan Membuat Banjarmasin Semakin Dikenal Dunia

BANJARMASIN, BBCOM - Sahur On The River (SOTR) atau sahur Ramadan bersama di sungai yang dilaksanakan Pemkot Banjarmasin, diharapkan membuat kota berjuluk Kota Seribu Sungai lebih dikenal, hingga level internasional.


Apalagi SOTR secara bersama-sama dengan masyarakat hanya ada di Kota Banjarmasin. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan, kegiatan SOTR bisa menjadi kegiatan unik dan khas.

"Bisa pula menarik perhatian wisatawan, hingga Banjarmasin lebih dikenal dunia dengan beragam keunikan positifnya," kata suami dari dr Siti Wasilah ini, Ahad (4/6/2017).

Memasuki minggu kedua Ramadan 1438 H, program Sahur On The River (SOTR) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat Kota Banjarmasin, tampak kian meriah.

Terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat dan komunitas yang hadir dalam kegiatan itu.

Pekan lalu, sahur yang hanya ada di Kota Banjarmasin ini dilaksanakan di Dermaga Dishub Kalimantan Selatan. Sedangkan untuk minggu ini sahur dilaksanakan di pinggir Sungai Martapura. Tepatnya di kawasan Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Jalan RK Ilir, Banjarmasin.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan SOTR ini akan menambah erat tali silaturahmi kita," tambah Ibnu.

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, yang telah mensukseskan acara. “Sahur seperti ini hanya ada di Kota Banjarmasin. Untuk itu, terima kasih kepada komunitas dan warga kota yang hadir,” katanya.


Hal senada juga dikatakan Dirpolair Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Gatot Wahyudi. Menurutnya, kegiatan SOTR untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, swasta dan masyarakat, sehingga tercapai sinergi pembangunan Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini juga dapat menambah amal ibadah kita, dan pembangunan di Kota Banjarmasin semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, ustaz Ali Furqon dalam tausyiahnya mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama yang berhadir dalam SOTR selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangannya.

“Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti memiliki aturan. Begitu pula dengan Allah SWT yang memiliki aturan mewajibkan semua umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Oleh karena itu, gunakan kesempatan di bulan suci Ramadan ini untuk melaksanakan perintahNya,” ujar beliau.

Allah SWT, lanjutnya, sayang kepada hamba-hambanya yang bertakwa. Bila perintah Nya dilaksanakan, terangnya lagi, maka rezeki dan kesehatan akan dijamin Nya.

Selain bersantap sahur bersama, saat itu juga dilakukan pembagian bantuan kepada masyarakat.

Dari informasi terhimpun, tujuan dilaksanakannya SOTR untuk mensinergikan kalangan pemerintah, swasta dan masyarakat, sehingga pembangunan di kota berjuluk seribu sungai ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. [humpro-pemkot bjm/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner