Ingin Generasi Muda Banjarmasin Berkualitas, Pemkot Bakal Maksimalkan Maghrib Mengaji | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Juni 2017

Ingin Generasi Muda Banjarmasin Berkualitas, Pemkot Bakal Maksimalkan Maghrib Mengaji

BANJARMASIN, BBCOM - Generasi muda masa depan Kota Banjarmasin harus berakhlak mulia, cerdas dan religius. Inilah salah satu keinginan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Salah satu upayanya adalah dengan Perda Maghrib Mengaji.

Ini diutarakannya saat memberikan sambutan dalam acara berbuka puasa bersama warga di Masjid Al Muhajirin, Jalan Teluk Tiram Darat, Gang Ampera, Banjarmasin Barat, Kamis (22/6/2017).


Dalam kegiatan yang dihadiri para tokoh masyarakat dan alim ulama itu, Ibnu Sina mensosialisasikan rencana Pemkot Banjarmasin untuk menerapkan Perda Maghrib Mengaji.

“Jadi kalau ada anak-anak yang di waktu maghrib berada di pinggir jalan, akan diamankan oleh Satpol PP, kecuali bersama orangtuanya,” ujar orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini.

Mantan aktivis mahasiswa ini juga mengajak masyarakat benar-benar memanfaatkan waktu 10 hari terakhir di bulan Ramadan untuk beribadah kepada Allah SWT.

Ajakan lain yang juga disampaikannya saat itu tentang pentingnya bersyukur karena telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT menjadi peserta puasa di bulan Ramadan ini.

Kegiatan yang dirangkai dengan salat magrib berjamaah itu, juga dimanfaatkan orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini untuk memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang di bulan Ramadan ini khatam membaca Al Quran. [humpro-bjm/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only