Keren, Pengurus Masjid di Banjarmasin Ini Gunakan Kantong Ramah Lingkungan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Juni 2017

Keren, Pengurus Masjid di Banjarmasin Ini Gunakan Kantong Ramah Lingkungan

BANJARMASIN, BBCOM - Inovasi panitia zakat fitrah Masjid Alhaq, Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur ini patut ditiru. Mereka berinovasi mengganti kantong plastik yang biasanya digunakan sebagai sarana membayar beras zakat fitrah, dengan kantong serbaguna ramah lingkungan.


Inovasi tersebut langsung mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi dari Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Menurut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini, dengan mengganti penggunaan kantong plastik itu dengan kantong serba guna, berarti para pengurus masjid telah ikut mendukung program Pemkot Banjarmasin yang telah mengeluarkan Perwali Nomor 18 tahun 2016 tentang Larangan Penggunaan Kantong Plastik di Toko Modern.

Setelah melaksanakan salat tarawih berjamaah, Ibnu Sina secara khusus meluncurkan penggunaan kantong serbaguna itu untuk digunakan dalam pembayaran beras zakat fitrah.

"Kami mengimbau seluruh warga kota seribu sungai untuk menggunakan kantong serbaguna ini. Tentunya ramah lingkungan," katanya, Kamis (22/6/2017).

Sekadar mengingatkan, sejak 1 Juni 2016 lalu, Pemkot Banjarmasin telah menerapkan kebijakan larangan penggunaan kantong plastik pada pusat perbelanjaan modern.

Hal itu dituangkan dalam Peraturan Wali Kota Nomor 18/2016 dan Kota Banjarmasin adalah satu dari dua puluh tiga kota di Indonesia yang menerapkan peraturan ini. Tujuannya untuk menekan jumlah sampah plastik di Banjarmasin. [humpro-bjm/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner