Atlet Kota Banjarmasin Diasuransikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Juni 2017

Atlet Kota Banjarmasin Diasuransikan

BANJARMASIN, BBCOM – Para atlet berbagai cabang olahraga di Kota Banjarmasin yang berlaga dalam Porprov di Kabupaten Tabalong nanti telah dijamin asuransi.

Hal ini menyusul telah ditanda tanganinya perjanjian kerjasama asuransi untuk para pahlawan olahraga tersebut oleh Ketua KONI Kota Banjarmasin H Djumadri Masrun, dengan Asuransi Umum Bumi Putra Muda 1976, disaksikan langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Kamis (22/6/2017).


Menurut H Djumadri Masrun, asuransi yang diberikan kepada atlet kota seribu sungai itu berasal dari dana hibah milik Pemkot Banjarmasin. Dengan dana itu, jelasnya, selain para atlet dan official, para pelatih pun juga mendapatkan asuransi.

“Asuransi ini untuk 950 orang dan dimulai sejak 1 Juni hingga 31 Oktober. Diharapkan dengan adanya asuransi ini, dapat menambah rasa aman sehingga saat bertanding para atlet dapat lebih maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meminta para atlet yang akan berlaga dalam event tersebut bisa benar-benar serius menunjukkan bakat dan kemampuannya. Sehingga hasil yang akan diraih pun dapat maksimal.

“Kota Banjarmasin memiliki tradisi dalam setiap pertandingan olahraga, yakni tradisi menjadi juara,” katanya.

Asuransi yang diberikan pemerintah kepada para atletnya itu, urai dia, bertujuan meminimaliasir segala risiko yang dapat terjadi pada atlet. “Ini merupakan upaya Pemkot Banjarmasin dan KONI Kota Banjarmasin untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sehingga dengan asuransi ini paling tidak dapat meringankan beban para atlet,” ucap suami dr Siti Wasilah ini.

Menyinggung rencana pemberian penghargaan bagi atlet yang berhasil membawa harum nama Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kembali menjelaskan, Pemkot Banjarmasin sudah merumuskan rencana pemberian bonus kepada atlet berprestasi.

“Bonus untuk atlet sudah dirumuskan di Dispora Kota Banjarmasin dan akan diusulkan dalam APBD Perubahan,” terangnya.

Sementara itu, Thoriqul Adnan dari Asuransi Umum Bumi Putra Muda 1976 menjamin semua atlet yang telah diasuransikan akan mendapatkan klaim asuransi per kejadian. “Nominalnya per kejadian Rp500 ribu. Jadi ini dilakukan untuk mendukung kegiatan para atlet Kota Banjarmasin yang akan bertanding di Porprov nanti,” tandasnya. [humpro-bjm]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner