Pelaporan Hasil Audit SPIP Banjarmasin Tertinggi di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 19 Mei 2017

Pelaporan Hasil Audit SPIP Banjarmasin Tertinggi di Kalsel

BANJARMASIN, BBCOM – Upaya Pemkot Banjarmasin menciptakan Good Government tidak sia-sia. Pemkot Banjarmasin berhasil mendapatkan peringkat di level 3 dalam pelaporan hasil audit Sistem Pengendali Internal Pemerintah (SPIP).

Audit dilaksanakan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini dilakukan oleh Inspektorat Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras bersama. “Alhamdulillah Banjarmasin dan Kabupaten Banjar mencapai di level tiga pelaporan SPIP. Artinya kita salah satu kota yang berada di level tertinggi di Provinsi Kalsel,” ucapnya saat berada di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (18/5/2017).

Ia menambahkan, dengan dicapainya level 3 tersebut, artinya pemkot sudah berhasil memberikan pelaporan yang terbaik dalam hal melakukan penertiban. Pengendalian secara efektif dalam hal perencanaan, pelaksanaan, pengawasan hingga pertanggung jawaban semua kegiatan yang dilakukan pemkot sendiri.

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Banjarmasin juga baru saja melakukan penandatanganan MoU pemberantasan korupsi terintegritas bersama Gubernur Kalsel yang saat itu diwakili Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan serta 12 kepala daerah kabupaten/kota se-Kalsel disaksikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

Orang nomor satu di Banjarmasin itu meyakini, dengan adanya penandatanganan MoU tersebut, pencegahan korupsi di Banjarmasin dapat dilakukan. Ia berharap kepada seluruh aparat pemkot bisa berkerja sama melakukan hal itu.

Karena ia meyakini semua yang ada di Pemkot Banjarmasin memiliki spirit yang sama untuk membuat sistem guna pencegahan terjadinya korupsi di kota yang berjuluk kota seribu sungai tersebut.

“Bersama-sama kita menciptakan Banjarmasin yang bersih dari tindak korupsi,” harapnya. [sbr/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini