Buah Nanas Ternyata Lebih Ampuh Redakan Batuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 17 Juli 2016

Buah Nanas Ternyata Lebih Ampuh Redakan Batuk

BERITABANJARMASIN.COM - Buah nanas adalah buah yang mempunyai rasa yang lezat. Namun tahukah anda nanas juga mempunyai manfaat untuk mengatasi batuk? Buah nanas ternyata mampu meredakan batuk dengan baik.

Buah nanas mengandung enzim bromelain yang banyak. Sehingga bermanfaat menjadi anti inflamsi .Dengan enzim ini batuk anda akan teredakan, sebab sifat enzim ini adalah melawan infeksi bakteri serta membunuh bakteri .

Secangkir Jus Nanas bisa memenuhi 50% kebutuhan harian tubuh. Selain itu kandungan dalam buah nanas juga  bermanfaat dalam memperlancar metabolisme.

Bahkan kandungan mangan yang tinggi pada nanas juga bermanfaat dalam pembentukan tulang serta jaringan ikat yang sehat. Mangan sendiri bermanfaat untuk menyerap kalsium, serta melakukan metabolisme lemak dan karbohidrat dan dapat meningkatkan fungsi syaraf, dikutip dari obatbatukkeringdangatalamali.com.

Peneliti mendapati jika ekstrak nanas mampu menurunkan lendir lima kali lebih cepat dari obat batuk biasa. Pasien sembuh 4 kali lebih cepat juga menampilkan penurunan gejala batuk, khususnya batuk-batuk kecil.

Resep Jus Nanas Redakan Batuk

– 1 gelas jus nanas segar
– 1/4 gelas jus lemon segar
– 1 jahe (sekitar 3 inci)
– 1 sendok makan madu
– 1/2 sendok teh merica

Aduk semua bahan hingga rata. Cukup minum 1/4 gelas ramuan tadi dua hingga tiga kali sehari. Minum lagi campuran jus nanas itu setiap hari jika dirasa perlu.

foto: pixabay.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner