Segera Cegah Pelecehan Seksual Anak di Banjarmasin Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 03 Juni 2016

Segera Cegah Pelecehan Seksual Anak di Banjarmasin Meningkat

BERITABANJARMASIN.COM - Awal Juni 2016, terjadi kasus pelecehan anak di bawah umur di Banjarmasin. Parahnya, pelaku adalah oknum dari instansi pemerintahan. Kasus ini diminta diusut tuntas dan tegas agar ada efek jera dan tak terulang kembali.

Seperti diketahui dua oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin, berbuat tak senonoh kepada seorang anak perempuan di bawah umur yang masih berusia 15 tahun.

"Harus diusut tuntas dan tegas sesuai aturan. Jangan pandang bulu. Supaya ada efek jera dan tidak ada lagi kasus serupa di Banjarmasin," kata Presidium Lingkar Muda Cendekia (LMC) Kalimantan Selatan, Nasrullah Mpd B.I, Jumat (3/6/2016) kepada beritabanjarmasin.com.

Menurutnya, kasus ini adalah sebuah 'peringatan' kepada Pemerintah Kota Banjarmasin agar lebih perhatian dalam upaya pencegahan kejahatan seksual terhadap anak. Dikatakannya, berdasarkan data yang mereka himpun di lembaga LMC, jumlah tingkat kejahatan seksual terhadap anak di Banjarmasin dalam kurun waktu tahun 2008 sampai 2015 terus meningkat tajam. " Sampai pernah ada status darurat kejatahan terhadap anak di Banjarmasin beberapa waktu yang lalu," papar akademisi Universitas Lambung Mangkurat tersebut.

Oleh karena itu ke depan, lanjutnya, perlu ada upaya keras dan inovatif dari pemangku kebijakan untuk mencegah kejahatan seksual terhadap anak di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan pada umumnya meningkat. "Masyarakat juga harus turut serta dalam upaya pencegahan. Nah peran pemangku kebijakan salah satunya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar sadar dan waspada," tekannya. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner