Kalsel Tunggu Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadan Sore Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 05 Juni 2016

Kalsel Tunggu Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadan Sore Ini

BERITABANJARMASIN.COM  -Kementerian Agama bakal melaksanakan sidang isbat penentuan awal bulan suci Ramadan, Minggu (5/6/2016) sore. Hari ini di Kalimantan Selatan juga digelar pengamatan hilal awal Ramadan untuk dilaporkan ke Kementerian Agama RI.

Sidang nantinya akan dimulai dengan penjelasan atas posisi hilal, menjelang masuknya waktu Maghrib. Hilal tak hanya dipantau di wilayah Tanah Air, namun juga dari seluruh dunia. "Insya Allah sidang isbat bakal kita laksanakan, sore Minggu," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dikutip dari viva.co.id.

Sidang isbat usai salat Maghrib bakal dimulai dengan laporan dari beberapa petugas Kementerian Agama yang diinstruksika di sejumlah titik untuk mengamati hilal.

Sidang isbat sendiri bakal dihadiri oleh ormas-ormas keagamaan, ulama, tokoh-tokoh Islam, perwakilan negara-negara sahabat, akademisi, astronomi, juga beberapa pihak terkait.

Ada 30 titik tertentu yang digunakan untuk mengamati hilal, seperti di Jakarta, Sumatera, Ujung Barat Indonesia, Aceh, Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. [orin/sip]

foto ilustrasi: google

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner