Militer Israel akan Jadikan Drone Bunuh Diri Sebagai Senjata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 April 2016

Militer Israel akan Jadikan Drone Bunuh Diri Sebagai Senjata

SURAT kabar Haaretz melaporkan bahwa militer Israel berencana menyebarkan drone “Rotem,” akronim Ibrani untuk ‘serang dan bunuh diri’ mengutip seorang eksekutif di Israel Aerospace Industry (IAI) yang memproduksi pesawat tak berawak tersebut.

Drone bunuh diri ini bisa berkeliaran di udara sebelum jatuh menyasar target yang telah ditentukan melalui aplikasi di tablet ataupun ponsel pintar.

Mini drone ini bisa membawa granat dan kamera kecil, dan cukup ringan untuk dibawa dalam ransel seorang tentara militer Israel. Tidak seperti drone tradisional, seperti Reaper AS yang membutuhkan pilot terlatih dan landasan pacu sebanding dengan jet tempur, ‘Rotem’ mudah dikendalikan dan praktis.

Rotem memiliki bobot sekitar 4,5 kg, dilengkapi dengan empat baling-baling dan bisa terbang ke wilayah target selama 30 menit di ketinggian 200 meter.

Drone ini mampu mengintai target tanpa suara dan tidak terdeteksi. IAI menyarankan tentara Israel membawa dua drone ini dalam pertempuran.[fq/islampos]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner