Ponsel Pintar Bisa Jadi Paspor | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 31 Maret 2016

Ponsel Pintar Bisa Jadi Paspor

LONDON – Pernah membayangkan telepon seluler (ponsel) pintar atau smartphone Anda bisa menjadi paspor atau tanda pengenal Anda di luar negeri?   Ke depan hal itu bukan mustahil.

Sebuah perusahaan pembuat uang kertas asal Negeri Ratu Elizabeth, Inggris saat ini tengah mengembangkan teknologi yang bisa membuat ponsel pintar sebagai paspor.

De La Rue, perusahaan yang memproduksi uang kertas dan paspor untuk beberapa negara di dunia saat ini sedang membuat paspor tanpa kertas dengan sistem yang aman.

De La Rue adalah salah satu perusahaan percetakan dokumen keamanan (security printing) terbesar di dunia yang memproduksi uang kertas untuk lebih dari 150 negara di dunia termasuk Inggris, Fiji, dan Uganda.

Pemimpin Eksekutif perusahaan, Martin Sutherland menerangkan kepada The Times,  proyek ini melibatkan penyesuaian teknologi identitas yang ada saat ini ke format digital yang dapat diterima oleh imigrasi pada saat melewati kontrol paspor. 

Beberapa maskapai penerbangan telah menawarkan layanan boarding passes digital, di mana penumpang bisa mengunggahnya ke smartphone yang mereka miliki sesaat sebelum mereka tiba di bandara. 

Sutherland menambahkan, proses pengembangan yang saat ini mereka lakukan masih dalam masa pengembangan dan memerlukan persetujuan dari pemerintah. (MAF/tajuk.co)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only