Wapres: TNI dan Polri Segera Pesan Panser Badak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 Januari 2016

Wapres: TNI dan Polri Segera Pesan Panser Badak

BANDUNG - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta TNI dan Polri segera memesan kendaraan Panser Badak produksi PT Pindad, Bandung. Permintaan itu disampaikan JK saat meninjau salah satu industri strategis itu Rabu (20/1/2016) kemarin.

"Sesuai arahan Pak Presiden Jokowi maka saya harap TNI dan Polri bisa segera pesan Panser Badak untuk memperkuat jajaran Alutsistanya," kata Wapres.

"Lembaga negara lainnya juga agar dapat memberikan order penjualan yang lebih tinggi kepada Pindad di tahun 2016 dan ke depannya," kata Wapres lagi. 

Selain Badak, rencananya dalam kuartal pertama 2016 ini, Pindad juga akan meluncurkan Senapan Serbu terbaru jenis SSX 7, 62mm.

"Saya tahu kemampuan dan kegigihan awak Pindad dalam membuat dan merancang kendaraan tempur, persenjataan dan amunisi," ujar JK memberikan suntikan semangat kepada jajaran manajemen dan staf PT Pindad.

Pindad sendiri menargetkan per satu triwulan di tahun 2016 ini dapat menghasilkan satu produk alutsista, termasuk di antaranya Tank Boat dengan Canon 105mm yang sedang dalam proses pengerjaan. Target ini pun telah diamanatkan oleh UU No 12 Tahun 2012 dan memerlukan upaya pemasaran dan penjualan kepada jajaran pemerintah, Kementerian Pertahanan, TNI, Polri dan pengguna produk alutsista lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

Kunjungan JK juga didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja di antaranya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.  Aher menyambut kedatangan JK di Bandara Husein Sastranegara Usai berkeliling di PT Pindad, rombongan bergerak menuju PT. Dirgantara Indonesia di Jalan Padjajaran, Kota Bandung.

Di pabrik perakitan pesawat pertama dan satu-satunya di Indonesia ini, JK yang masih didampingi Aher dan sejumlah Menteri meninjau fasilitas produksi N219, CN235 dan delievery centernya, dilanjutkan dengan peninjauan ke hanggar pesawat tempur. (DAM/tajuk.co)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner