Film KMGP Mengandung Pesan Perubahan dan Makna Hidup | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 24 Januari 2016

Film KMGP Mengandung Pesan Perubahan dan Makna Hidup

FILM islami bertajuk Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) akhirnya ditayangkan serentak di Bioskop seluruh Indonesia sejak Kamis (21/01/2015). Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Helvytianarosa.

“Dengan adanya Film KMGP ini semakin memperkaya Khazanah perfilman bernuansa Islam,” tutur Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat dalam acara Nonton Bareng KMGP di Chiwalk XXI belum lama ini.

Lebih lanjut Aher menceritakan, Film ini mengajarkan kepada kita tentang perubahan, makna hidup dan tantangan. Meskipun sulit, lanjut Aher, tapi jika dilakukan terus menerus maka perubahan akan terjadi.

“Lewat Film ini, saya ingat sebuah kisah, ternyata Nabi Muhammad SAW mengajak Umar bin Khattab untuk masuk Islam, lebih dari 100 kali. Artinya, jika kita ingin melakukan perubahan jangan gampang menyerah,” ujar Aher.

Salah satu Mahasiswi salah satu Universitas di Bandung menuturkan, Film ini memberikan arti Islam dengan makna cinta yang dalam dan luas.

“Film KMGP adalah film dakwah yang mampu membangun spirit hijrah menjadi orang yang lebih bertakwa,” ujar Maya kepada Islampos.

Hal senada juga dikatakan oleh Nurmala, 22, mahasiswa asal Ciamis yang menetap di Bandung.

“Film ini bagus, keren, memicu untuk hijrah lebih dekat kepada Allah. Pokoknya, yang belum nonton, harus nonton,” demikian Nurmala. [fh/Islampos]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner