Fakultas Hukum Unlam Lakukan Uji Publik Raperda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Desember 2015

Fakultas Hukum Unlam Lakukan Uji Publik Raperda

BERITABANJARMASIN.COM - Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) melakukan uji publik terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Banjarmasin, Selasa (29/12/2015) pagi. Uji publik diperlukan terhadap raperda, agar sebelum disahkan menjadi perda bisa benar-benar berkualitas dan tak hanya menjadi "macan kertas" saja.
UJI PUBLIK - Fakultas Hukum Unlam Lakukan Uji Publik Raperda

Raperda yang dilakukan uji publik adalah raperda Pengelolaan Dana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada Masayarakat". Uji publik juga dihadiri langsung oleh Dekan FH Unlam, Dr  Mohammad Effendy. Beliau sendiri adalah salah satu pakar hukum di Kalimantan Selatan.

Dalam sambutanannya Dr Mohammad Effendy menyampaikan bahwa yang perlu disoroti terkait dengan dana tanggung jawab sosial ini adalah perusahaan tambang. Menurutnya masyarakat di sekitar perusahaan tambang harus diperhatikan betul.

Jangan sampai, kata dia, pengusaha tambang semakin kaya sedangkan mayarakat sekitar tambang semakin miskin. "Harusnya masyarakat di sekitar tambang lebih sejahtera. Jangan sampai semakin miskin atau hanya mendapat debunya saja," tegasnya. [mfr/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner